Jadi pengangguran (sementara)…

Hari terakhir, semua yang memiliki awal akan selalu memiliki akhir juga.

Akhirnya hari ini sampai, langkah saya menelusuri University of Melbourne dari The Royal Women’s Hospital di Parkville ke gedung dimana team IT bersarang bernama Carlton Innovation Hub atau biasa kita sebut CIH di Carlton. Saya memang sengaja parkir di rumah sakit hari ini, karena saya harus mengembalikan akses gedung CIH di hari terakhir saya kerja dan saya butuh akses tersebut untuk keluar dari parkiran. Sedangkan parkir di rumah sakit tidak gratis, tapi saya masih menyimpan 1 tiket ICT yang bisa membuat saya keluar dari parkiran tanpa harus bayar sepeser pun, lumayan hehehe…

Setelah browsing-browsing membosankan dan menonton beberapa video tentang WLC nya Cisco, saya diajak makan siang sama atasan saya (yang kamis depan pun akan menjadi hari terakhir dia) di jalan Lygon sana yang terkenal dengan makanan Italy nya walaupun sekarang sudah mulai di pepet oleh makanan dari Negara lain.

Setelah makan siang ceria, saya diberi sebuah bingkisan berisi dasi, pin tangan untuk kemeja dan pin untuk dasi yang ternyata ketinggalan di toko haha… ga papa lah… dapat dua dari tiga. Terimakasih loh ya… bingkisan ini benar-benar membantu dan berguna untuk pekerjaan selanjutnya.

Selesai makan siang, kami beranjak kembali ke CIH, saya mengembalikan kartu akses, laptop, dll ke atasan saya, lalu pamit ke beberapa orang (yang beberapa acuh tak acuh tapi malah gugup dengan proyek yang sedang berjalan saat saya akan pergi), dan atasan saya mengantar saya sampai ke pintu keluar sambil berbisik “……..” mau tau saja hahaha… saya iyakan ajakan dia dan bilang telepon saya akan standby untuk hal itu, masih penasaran itu apaan? Syukurin!!!

Setelah itu saya pun turun, kali ini saya mengambil jalan Grattan menuju ke Parkville, sembari menikmati rindang pohon sepanjang jalan serta wece-wece mahasiswi yang lalu lalang tanpa henti menggoda mata hahaha… saya entah kenapa kali ini merasa bersyukur yang teramat sangat karena akan menuju tempat kerja baru Senin depan nanti, padahal tahun lalu saat saya akan meninggalkan Pos saya, rasanya sedih bener, entahlah kenapa sekarang malah lega dan senang. Mungkin… mungkin… mungkinn…. mau tau saja hahaha….

Apapun itu, sekarang saya resmi jadi pengangguran sampai hari minggu hahaha… selamat menikmati akhir pekan yang sudah mengintip di tikungan kawan… nikmatilah hidup ini selagi bisa karena tidak ada yang tidak bisa kita cari dan dapatkan selain waktu.

Advertisements

Minggu Terakhir

Yey… masuk minggu terakhir, ga terasa ya tau-tau sudah jumat aja.

Setelah minggu lalu lega luar biasa setelah mendengar kabar jika saya akan diberikan offering, senin lalu benar-benar tanda-tangan kedua pihak dan sah deh…

Sebetulnya saya secara pribadi tidak benar-benar ingin meninggalkan apa yang sedang saya jalani, tapi keadaan politik yang tidak memadai lagi membuat saya menikung tajam saat di pengkolan. Setelah nikung eh… malah lebih lega dan tenang, maksudnya saya ya, kalau mereka sih sedang kelabakan karena semua jadwal interkonek dan lain sebagainya langsung ditahan dan dibatalkan karena orang baru yang mereka “percaya” ternyata tidak sesiap yang saya bayangkan.

Yang aneh adalah kenapa mereka harus menahan jadwal, karena mereka sendiri yang bilang ke saya “kita disini tidak butuh orang teknikal yang kuat karena semua akan kita outsource kan ke vendor”. Lah Bos… sebisa-bisanya lu buka pintu gerbang buat orang lain tetep aja butuh orang dalem yang ngarahin kale… bingung saya dengan jalan pikiran mereka.

Tapi ya sudahlah… itu urusan mereka, toh saya sudah berusaha kan, dan saya juga ga mau hidup saya dikendalikan mereka. Semua keahlian ada di kepala saya, ya saya cari jalan lain saja karena saya yakin ga semua tempat seperti itu.

Dan akhirnya dapet juga hehehe… Puji Tuhan, ga ngira sebetulnya bisa dapet secepet ini, emang sudah jalannya kali ya… Tuhan memang luar biasa kalau sedang berkarya.

Ga Afdol kalau ga dirayain ya ga… pulang-pulang bukan red wine lah, buat menyambut weekend yang indah di depan mata.

Tinggal satu minggu lagi dan saya akan bergabung ke team IT salah satu sekolah Katolik terbesar di Negara Bagian Victoria. Wew… mantap ya, masih setengah ga percaya sebenernya.

Dan di depan kantor ada 1 Gereja – Gereja Santo Petrus, lebih mantap lagi dah karena pas istirahat bisa hening sebentar buat mendekatkan diri ke Tuhan, apalagi kalau sedang galau gemulau kan, jam kerja yang seminggu hanya 35 jam sudah termasuk istirahat siang 1 jam setiap hari juga membuat paket yang saya terima terasa lebih besar dan berharga, apalagi ini posisi permanen. Dan yang satu ini juga diluar dugaan, karena saat ditanya minta berapa saya sudah asal sebut aja dan langsung direspon “tinggi sekali…, tapi kita mau ketemu kamu dulu” eh… ujung-ujung nya dikasih juga hehehe…. rejeki memang ga kemana.

Selamat menikmati akhir minggu kawan, jangan keseringan jadi cebong dan kampret karena apapun hasilnya mereka yang kalian dukung akan tetap berteman dan menjalani hidup kok setelah pilpres. Sruput dulu wine nya biar waras…

Nah…

Akhirnya… tawaran itu pun datang dan tadi sore sudah ditanda tangan kedua belah pihak. Lega deh saya… setidaknya lahan yang sebentar lagi title bisa kami amankan dulu sementara ini. Dan besok, tinggal acara pamit nya yang menurut prediksi saya akan membuat beberapa pihak tidak nyaman karena proyek besar yang akan lari sebentar lagi yang hampir semuanya ada di kepala saya. Ya… gimana ya, saya coba bertahan malah di politisasi, saat pintu digembok ya kita congkel jendela untuk cari jalan, ya ga hehehe… kaya maling aja ya.

Apa yang terjadi ini sebetulnya diluar dugaan. Dan sepertinya akan sangat menarik karena teamnya kecil sedangkan yang harus dikerjakan cukup banyak. Kerja di perusahaan skala kecil itu ada enaknya juga karena jauh dari politik yang menyebalkan. Apalagi ini kecil-kecil cabe rawit, dan Cisco banget, klop deh sama apa yang ada dikepala saya yang tidak seberapa ini.

Besok, waktu akan mulai berdentang sampai kamis minggu depan, loh… kok kamis? iya, saya putuskan untuk ambil libur 1 hari sebelum mulai ditempat baru, tempat ke – 5 semenjak saya migrasi ke Negara ini awal 2017 silam, ga kebayang bisa sampai dapet 5 kesempatan dalam rentang 2 tahun.

Semoga yang kali ini bisa lebih membuat betah dan tidak membosankan. Dan tadi denger selentingan jika saya mau dikasih tiket gratis mengunjungi acara Cisco Live di Melbourne… acara Cisco yang besar ini mentereng dan prestis untuk engineer seperti kami. Dan ga murah juga hehehe… itu kenapa jadi sedikit berharap bisa menjadi kenyataan.

Terima kasih Tuhan, Engkau sungguh baik…

Galau…

Sering kali saya bertanya ke diri sendiri, kenapa suatu hal terjadi?

Sering kali juga saya mencoba untuk mengingat apa yang sudah berlalu dalam hidup saya, yang mengajarkan jika percaya dan pasrah pada rencana-Nya akan berakhir indah, lebih indah dari apa yang saya rencanakan semula.

Galau… entah kenapa saya merasa galau, mencari pekerjaan disini memang menjadi tantangan tersendiri, jatuh bangun yang menyakitkan karena apa yang terjadi sedikit banyak mengikis psikis yang berusaha saya bangun dan pertahankan sebisa mungkin.

Memang… jika tidak di terima ya sudah lah ya… namanya belum jodoh dan jika ingin lebih jauh lagi, ya mungkin bukan yang terbaik bagi saya menurut Dia.

Toh… apapun yang terjadi, jika Dia berkehendak maka apapun ya akan terjadi, karena tidak ada yang mustahil bagi Dia.

Galau… entah kenapa saya suka galau akhir-akhir ini. Menghadapi permainan yang terjadi di depan mata membuat apa yang sudah galau semakin galau… halah… galauuu… makk…

Semoga oh semoga… karena hanya kata itu yang sanggup saya ucapkan saat ini, tapi apapun itu tetap semoga apa yang terjadi memang yang terbaik bagi saya dan keluarga dan di waktu yang tepat juga.

Agar ke-galau-an ini cepatkah berlalu…