Proses PR Australia

Banyak yang bertanya kepada saya, bagaimana sih proses pengajuan PR ke Australia? Susah ya? Apa saja yang harus dilakukan? dsb… dsb… dsb…

Oleh karena itu saya buatkan 1 rangkuman agar kalian tidak perlu klik older post di kategori next journey (cape ya…)

Untuk summary proses nya bisa dilihat di 2 artikel dibawah ini,

1. Artikel ini lebih kepada proses dari awal sampai saya berhasil mendapatkan PR nya, lebih kepada jatuh bangun saya selama menjalani proses nya. (klik disini)

2. Artikel ini lebih kepada rangkuman langkah demi langkah pengajuan PR (tentunya rangkuman ini tidak sedetail di Web resmi Immigration Australia, karena peraturan kadang suka berubah-rubah), silahkan (klik disini)

Dan, artikel ini adalah apa yang saya rasa menjadi rangkuman perasaan saya saat memutuskan hal ini, yang saya rasa ada baiknya menjadi pertimbangan kalian karena hal ini tidak mudah.

Untuk detail nya setiap proses, jatuh bangun selama proses, halang rintang, motivasi, waktu tunggu, how to pengajuan setiap step nya, dibumbui dengan dag dig dug saat menunggu hasilnya, bisa di baca di kategori Next Journey, yang sudah saya plot mulai dari artikel awal (jadi kalian tidak perlu klik older posts lagi, cukup newer posts saja, sehingga kalian benar-benar memulai dari sejarah (Maret 2011) sampai ke hasil nya, tapi baca nya tetap dari artikel bawah dulu baru lanjut ke artikel berikut diatas nya, gimana? asik kan…). Silahkan mulai disini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s