Winter

Yeah… June already and winter kicking again. Bulan-bulan penuh perjuangan dimulai lagi secara saya masih tergolong manusia tropis yang ga begitu tahan dengan suhu dingin.

Bulan ini, diawali dengan tag lahan kami yang tertukar dengan lahan lain dan bener-bener bikin sebel karena mendapatkan drama tambahan. Lahan kami yang seharusnya 1301 entah kenapa malah dipasang nomor 1302, masalahnya kami sudah koordinasi pagar sementara untuk dipasang di tanah kami agar tidak ada yang buang sampah di tanah kami sembari menunggu builder kami mendapatkan building permit mereka sehingga bisa mulai membangun rumah mungil kami (yang sukses menghabiskan tabungan kami) disana. Koordinasi nya kami tentu menggunakan nomor lahan donk… dan cakep banget begitu tahu nomornya beda, haiyahhh… jadi musti koordinasi ulang secara team yang memasang nomor lahan dari pihak developer tidak bekerja di sabtu dan minggu, sedangkan besok senin team yang akan memasang pagar sementara akan mulai masuk, pening pala barbie…

Kejadian rutin selama musim dingin lainnya adalah smoke detector di unit yang kami sewa suka bunyi ditengah malam. Semalam saja bunyi 3 kali diwaktu yang berbeda, bikin saya jungkir balik beberapa kali karena mengira ada yang terbakar. Entah kenapa setiap musim dingin selalu terjadi hal unik seperti ini, sementara sih saya duga karena kabut ya, jadi smoke detector nya yang memang sensitif abis jadi suka sensi dan teriak-teriak seenak jidat bikin orang ga bisa tidur.

Setelah itu, TV kami bermasalah, entah karena dingin, lembab atau apapun itu tiba-tiba channel nya goyang dangdut pindah-pindah sesuka dia seperti ada yang sedang mencet remote dan nahan tombol ganti channel. Remote nya sudah sampai saya matikan dan cabut baterainya, TV nya pun saya reset beberapa kali, tetep saja seperti itu, hemm… kode minta diganti tampak nya, karena yang tersisa hanya HDMI buat main Nintendo Switch, ga bisa buat nonton lagi. Ya sudahlah, TV nya tetap saya simpan karena ada rencana mau dijadikan layar buat CCTV di rumah kami nanti.

Kejadian ini akhirnya membuat saya jadi mendadak bikin jadwal survey TV ke beberapa toko elektronik disini. Karena dari dulu sudah mupeng mau beli smart TV, kejadian ini sukses saya pakai sebagai alasan hahaha… dan sudah tentu saya menjanjikan sebuah kenyamanan ke Istri agar dia setuju untuk beli smart TV, apalagi kalau bukan bisa nonton Netflix dengan lebih nyaman hahaha… Akhirnya sebuah produk lokal yang punya review mumpuni kami pilih, karena selain murah ternyata featurenya juga ga kalah sama produk import.

Setelah selesai memasang dan setup TV baru ke internet dll, saya pun melanjutkan install ulang hampir semua aplikasi di HP saya yang semalam minta di factory default karena aplikasi google play nya crash, annoying to the max kan… banyak bener kejadian ga terduga yang nyebelin di awal bulan, semoga menjadi pertanda baik untuk selanjutnya dan bulan-bulan berikutnya.

Entahlah… ada beberapa kejadian lagi sebetulnya yang kemudian membuat saya merasa Tuhan sedang bekerja dalam sunyi, ada beberapa pertanda yang sulit saya gambarkan disini tapi bisa saya rasakan, jika Dia sedang menuntun kami terutama saya kearah yang lebih baik kedepannya, terutama dalam hal pekerjaan.

Apapun itu, berserah adalah pilihan terbaik, sembari tidak berhenti berusaha.

Author: SWD

An ordinary father and husband, who try and struggle to give better life to his family day over day. Who never stop pursuing his dream and vision.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.