Faith

Oktober pun sebentar lagi akan berlalu, pergi (untuk kembali lagi) meninggalkan kita semua bersama dengan suhu dingin yang beberapa hari ini tetap menggoda kulit saya yang tetap tropis ini.

Belakangan ini, saya sering merenung, berusaha menggambarkan kembali hal-hal yang berlalu dibelakang saya sembari melambaikan tangan yang berusaha saya rangkai menjadi sebuah pembelajaran.

Kawatir, kata yang paling sering mampir dalam kehidupan saya. Terlebih saat berada disini yang lucu nya malah semakin menjadi-jadi perasaan itu. Rasa kawatir yang belakangan ini semakin menghilang entah karena saya nya yang sudah kebal atau memang sudah dalam posisi pasrah.

Kejadian yang datang dan pergi, yang kemudian membuat saya menyadari 1 hal, jika kawatir itu tidak menolong. Kenapa? Karena toh pada akhirnya apa yang harus terjadi tetap akan terjadi bukan, dan apa yang tidak terjadi ya tidak akan terjadi juga. Disitulah saya semakin merasakan keberadaan Dia.

Suasana disini, mulai terasa menuju Natal. Ornamen kelap kelip khas Natal pun sudah mulai bertebaran. Ahh… rasanya damai sekali saat melihat hiasan tersebut ditambah lagu Natal yang merdu. Tidak pernah saya menyangka akan merayakan Natal bersama keluarga di Negara ini. Tuhan sungguh baik…

Natal yang sudah mengintip manja di tikungan, seakan ingin memberi pesan jika hidup ini akan selalu penuh dengan kejutan dan kawatir tidak akan menolong. Itulah kenapa kita diminta bisa menyandarkan diri kepada Dia yang maha kuasa ketimbang pada materi dan perasaan yang timbul karena ketakutan.

Susah ya…. memang susah…. karena itulah sebuah keyakinan tidak mudah dipupuk apalagi dikendalikan.

Semoga Dia selalu menjaga kami, kita, kalian…. amin.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.