Another last day

Jumat lalu adalah hari terakhir saya bersama team IT dari The Royal Women’s Hospital. Cukup singkat memang, kurang lebih 3 bulan. Rumah sakit ini adalah rumah sakit khusus wanita dan bayi terbesar dan tertua di negara bagian Victoria. Mereka berkerjasama dengan beberapa instansi mentereng untuk mengatasi penyakit-penyakit dan melakukan penelitian-penelitian untuk mencari obat baru salah satunya untuk penyakit kanker. Posisi rumah sakit yang bersebelahan dengan Peter Mc Callum yang khusus melakukan penelitian untuk kanker dan tidak jauh dari The Royal Children’s Hospital (rumah sakit pemerintah terbesar dan tertua khusus anak-anak) dan Melbourne University, membuat saya sedikit banyak jadi sering jalan-jalan ke data center mereka karena kita memiliki jaringan-jaringan yang memang dikhususkan untuk menghubungkan mereka agar mudah dalam berkomunikasi baik untuk mesin-mesin penelitian mereka maupun peneliti itu sendiri baik dokter maupun ilmuwan maupun dosen.

Walaupun singkat, saya belajar banyak sekali disana. Proyek-proyek yang saya review membuat saya jadi mengerti banyak hal karena berkomunikasi langsung dengan vendor yang memberikan design tersebut. Suasana kerja yang enak dan tenang juga menjadi salah satu faktor selain posisi kantor yang berada tepat 1 jalur di sebelah Lygon Street yang terkenal itu yang membuat saya sering meluangkan waktu meluruskan urat-urat karena duduk terlalu lama dengan berjalan memutari jalan tersebut sambil menikmati suasana disana terlebih lagi Taman asri (yang saat itu sedang botak karena musim gugur dan dingin) yang cukup besar yang sering menjadi tempat saya melepas lelah dan menyegarkan kepala saat sudah penat.

Bekerja disini memberikan kesan yang cukup dalam kepada saya secara pribadi, karena disinilah pertama kalinya saya merasa berat sekali saat mengajukan surat pengunduran diri. Saya tidak punya banyak pilihan karena pekerjaan yang akan datang menawarkan banyak potensi dan keuntungan yang tidak bisa saya tolak. Status karyawan yang permanen (saya bekerja sebagai kontraktor di organisasi ini), bayaran yang lebih baik, posisi yang membuat saya kembali ke jalur konsultasi dan kesempatan untuk ditraining atau belajar hal baru membuat saya memutuskan untuk mengambil tawaran ini.

Disini juga untuk pertama kalinya saya mempunyai seorang manajer yang baik dan klik sama saya. Susah loh bisa dapat manajer yang cocok dengan kita apalagi di negara ini. Manajer saya ini mengajarkan banyak hal kepada saya, terutama bahasa slank Australia, frasa yang sering dipakai, dsb. Dia ga segan menerangkan panjang lebar arti dari kalimat-kalimat dengan ungkapan khusus yang sering digunakan rekan kerja disini yang sering membuat bingung imigran seperti saya, contohnya saat ada salah satu kontraktor yang diberhentikan mereka menggunakan ungkapan “He gave him a marching order” (hayo tau ga maksudnya apa??)

Hubungan kami sangat baik, saat hari terakhir saya jumat lalu, dia meluangkan waktu untuk ngobrol dengan saya dan bilang jika di lain waktu kami akan bisa bekerja lagi sebagai 1 team, dan saat dia memiliki kesempatan untuk merekrut saya dengan posisi permanen, dia akan langsung menelpon saya. Saya jujur saja sangat tersanjung dengan apa yang saya dengar dari dia (yang saya tahu tidak di ucapkan untuk main-main atau sekedar menyenangkan hati saya), karena hal itu menjadi bukti saya secara personal dan skill diakui oleh dia dan saya tahu standard dia cukup tinggi.

Apapun itu, saya harus memutuskan yang terbaik baik bagi saya maupun keluarga saya. Kami tetap saling in touch baik lewat telp maupun text, dan saya percaya jika memang sudah jalannya maka suatu hari kami akan menjadi 1 team lagi.

Saya rekam email terakhir dia kepada saya, dan ini pertama kalinya saya mendapatkan email perpisahan dari atasan saya dan isinya sangat saya hargai.

Terimakasih SB, untuk kesempatan, untuk pertemanan, untuk masukan-masukan nya, untuk banyak hal. Kita akan bertemu lagi di organisasi lain suatu hari nanti, baik sebagai team kerja, kawan ngobrol sambil menikmati secangkir kopi, maupun sebagai rekan bisnis.

Advertisements

2 Replies to “Another last day”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.