A nice weekend night

Sejak hidup di Australia, waktu yang saya miliki benar-benar menjadi maksimal karena saya tidak perlu menghabiskan banyak waktu di jalanan karena macet.

Contohnya hari ini, yang seperti biasa selalu terjadi juga di hari-hari lainnya, sejak pagi kami pergi keluar menikmati musim dingin yang sudah agak sedikit menghangat setelah minggu-minggu lalu sempat drop gila-gilaan ke angka 2 dan 3 derajat setiap pagi.

Perhentian pertama adalah mall terbesar di Melbourne, Chadstone Shopping Centre. Sebuah mall di sebelah timur-selatan kurang lebih 30 menit dari rumah kami. Setelah makan siang dan si nyonyah puas ngitar sana sini tanpa diganggu anak-anak dan si bapak yang berakhir dengan 3 tentengan di tangan plus senyum pepsodent, kami lalu lanjut ke Royal Children Hospital di sebelah barat dari CBD Melbourne untuk menengok anak salah satu kawan kami yang dirawat disana.

Dari obrolan dengan mereka, saya semakin bersyukur karena memiliki kesempatan hidup di Negara hebat ini. Pelayanan yang sangat profesional terlebih saat pasien tidak dipungut biaya adalah sebuah kemewahan yang mungkin tidak akan pernah mereka dapatkan jika berada di Indonesia. Syukur puji Tuhan anak mereka sudah semakin membaik sekarang.

Setelah selesai ngobrol panjang lebar kami lalu mencari makan malam dan pulang, setelah sampai dirumah saya menyalakan heater karena suhu cukup drop malam ini. Lalu duduk selonjoran di sofa sambil menikmati beberapa kaleng Bir, melihat anak-anak happy dengan buku yang kami belikan tadi di Chadstone. Keceriaan mereka benar-benar tidak tergantikan. Yang lebih tidak tergantikan lagi adalah waktu yang begitu efisien karena kami keluar jam 10 Pagi, sempat pindah 3 sampai 4 tempat yang tidak berdekatan dan masih bisa selonjoran dirumah jam 7 malam itu benar-benar mewah.

Sambil duduk menikmati film di TV sekalian melatih bahasa inggris yang masih berantakan pikiran saya berputar (bukan karena bir ya hahaha…) mensyukuri kehidupan kami ini.

Kualitas hidup yang kami jalani benar-benar berada di tingkatan yang berbeda saat ini dan ini benar-benar tidak tergantikan dan mustahil kami dapatkan jika masih berada di Jakarta.

Terimakasih Tuhan…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.