2 minggu pertama

Hari ini tepat 2 minggu saya kerja ditempat baru. Jadi mau iseng nulis ahh… hahaha… sebetulnya hari ini juga kami sekeluarga sedang retret di gunung yang namanya baw baw, 2.5 jam ke arah timur dari Melbourne. Dinginnya?? Ga usah ditanya, pokok e mas pleng markotop dahh… brrr… nya. Dan karena tempat kerjanya sekarang sudah lebih deket jadi begitu pulang kerja langsung cuzz menuju te-ka-pe.

Kerja ditempat sekarang pelan-pelan membuat saya semakin kerasan. Manager yang suka becanda dan native speaker membuat saya jadi belajar banyak hal dalam berkomunikasi dan berbahasa terutama belajar cepet-cepet jadi natural agar ga bengong terlalu lama saat ga nangkep, ahh… susah bener ya biar ga terasa malu hahaha…

Posisi kantor yang dekat dengan jalan Lygon yang hanya sejengkal dari Melbourne CBD membuat lingkungan kerja di sekeliling kantor menjadi beda. Saya sering ambil waktu 10 sampai 15 menit buat jalan kaki sekedar mengelilingi blok bangunan yang sudah tua tapi tetap menawan yang sebagian besar berubah menjadi tempat makan yang kerap ramai saat sudah masuk ke akhir pekan (seperti malam ini).

Taman diatas adalah taman yang terletak di Lygon street, dulu kami sering sekedar duduk-duduk disini setelah selesai berjalan menyusuri jalanan lygon ini melihat suasana malam nan ramai sekaligus menikmati aroma-aroma semerbak yang menggoda dari restoran satu ke yang lainnya, yang tidak disangka sekarang justru saya malah kerja didekat sini, sangat dekat malah karena hanya 3 menit jalan kaki dari kantor.

Jalan lygon ini memberi warna tersendiri bagi saya terutama dalam beberapa lembar dari perjalanan saya di negeri ini. Dulu saat pertama kali kami migrasi kesini, salah satu kawan saya membawa kami menikmati es krim disini dibawah suhu 12 derajat, sesuatu yang membuat kami tertawa saat ini karena kami sempat bercanda saat itu “siapa coba yang mau makan es krim saat sedingin ini” dan ternyata kami sendiri melakukannya hahaha… what a nice memory.

Kerja ditempat sekarang juga memberikan hal baru mengenai jarak tempuh. Kalau dulu setiap pagi dan sore harus menghabiskan waktu 60 sampai 90 menit kadang bisa sampai 120 atau 150 menit kalau sedang ada kecelakaan dijalan tol, sekarang cukup 20 sampai 25 menit saja dalam keadaan macet, trus kalau ga macet secepat apa? Errr… mungkin 15 menit kali hehehe… hal ini jadi berdampak ke pemakaian bensin juga, kalau dulu setiap minggu harus isi bensin sekarang udah 1 minggu bensin masih 3/4 tangki.

Satu minggu pertama sebetulnya sempat menggunakan public transport dan sudah sempet beli MykiPass langganan buat 30 hari seharga 155,40 dollar karena tidak tahu jika karyawan bisa mengajukan langganan parkir dengan harga diskon. Mykipass akhirnya saya berikan ke istri saya karena kebetulan mulai minggu depan selama 2 minggu sekolah sedang winter holiday hehehe… ya daripada ga kepakai sama sekali mending dipakai buat keluyuran selama liburan sekolah. Apalagi publik transport disini nyaman dan aman jadi rada tenang kalau dia jalan-jalan sama anak-anak bertigaan.

Satu minggu terakhir ini akhirnya bisa bawa mobil lagi setelah mendapatkan persetujuan untuk parkir bulanan yang di diskon untuk para pegawai dari manager saya, lumayan loh… dari yang 1 jam 13 dollar, maksimal 65 dollar sehari jadi 25 dollar seminggu hehehe… setidaknya pagi ga usah lari-larian mengejar tram dan kereta dan bisa berangkat lebih siang karena kerjanya dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore, walau kadang harus lembur sampai agak malam.

Yang enaknya lagi kalau harus ke remote site yang rasa jauh ternyata bisa klaim voucher taxi, jadi ga perlu bawa mobil sendiri hehehe…

Sekarang kami sekeluarga sedang di mount baw baw, setelah sempat mengikuti sesi retret yang sudah sangat telat karena kami sampai jam 9 malam, kami sekeluarga melepaskan lelah dikamar sambil meluruskan kaki.

Tempat retret nya termasuk unik dan mengasikan karena seperti konsep kemping tapi ga pake tenda ya, bisa kriting kalau pake tenda disuhu tujuh delapan derajat begini. Tetap dikamar dan ada heater nya tapi konsepnya tetap seperti kamp latihan outdoor gitu.

Hemm… mau molor dulu ahh… besol harus bangun pagi karena sesinya mulai dari jam 7 pagi hahaha…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s