Babak Baru

Akhirnya nulis blog lagi setelah sekian lama. Maklum kemaren ini saya sedang berjuang mengatasi sesuatu dan entah kenapa kreatifitas menulis tiba-tiba hilang begitu saja.

Dalam 2 minggu saya akan masuk ke babak baru di pekerjaan. Setelah menunggu sekian waktu akhirnya saya mendapatkan kesempatan baru dengan cara yang bisa dibilang mukjizat karena terjadi begitu cepat. Dan, hal itu membuat saya semakin bisa melihat jika Tuhan memang lebih mengerti kapan waktu yang tepat dan apa yang sesuai.

Doa saya dijawab (sekali lagi) dengan elegan. Di tempat baru ini saya akan berhadapan langsung dengan SDN yang sedang booming. Dan, yang lebih bagus lagi adalah mereka memberikan kesempatan untuk mempelajari hal ini, mantap dah.

Benua ini sudah masuk ke musim dingin, suhu rata-rata di pagi hari adalah 3 atau 4 derajat sekarang, dan akan semakin turun di bulan juli. Bisa-bisa sampai ke Nol bahkan minus derajat bbrrr…

Saya bersyukur untuk semua ini, untuk semua proses ini dan untuk apa yang terjadi. Pekerjaan baru ini membuat saya menghadapi 2 ketakutan yang saya hindari sebelumnya. Yang pertama adalah teknologi baru, saya bukan takut dengan teknologi nya tapi lebih kepada kelanjutan pekerjaan jika diukur dari bisa tidaknya kita mengerjakan hal teknis itu. Ribet ya jelasinnya… Lalu ketakutan kedua adalah kontrak base, walaupun angka yang didapat diatas rata-rata, tapi kontrak base ada resikonya sendiri, bisa diberhentiin mendadak kalau dilihat tidak mampu hahaha…. Dan di pekerjaan baru ini saya sudah kontrak, menghadapi hal baru juga, komplit kan? Ketakutan kuadrat.

Sampai di satu titik, saya mulai berkata kepada diri saya sendiri, mau sampai kapan sembunyi dari ketakutan itu? Dan saya putuskan untuk menghadapinya. Setelah itu entah kenapa semua menjadi lebih damai untuk saya. Gagal berhasil tidak masalah, toh setidaknya saya sudah mencoba kan…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.