Bangga dengan Jabatan?

Sekali waktu ada yang menanyakan kabar melalui social media kepada saya.

Dia : Bro, apa kabar nih? Disana dah kerja? Jadi apa bro?

Saya : Oits, baik-baik, apa kabar juga lu? Iya gw dah dapet kerja, jadi engineer lagi hehehe…

Dia : Wah… downgrade donk lu bro, bagus-bagus disini dah manager malah kesana jadi engineer lagi. Kabar gw baik, ga lama baru di promote jadi Manager nih hahaha…

Saya : Wahh… selamat ya, ya.. namanya orang mengejar impian hehehe… toh jadi engineer emang kenapa?

Dia : Ya sayang aja lah… lu kan dah naik sampai manager masa balik ke engineer lagi, manager kan lebih bergengsi dan income lebih gede bro.

Saya : Wah… gw kerja ga nyari gengsi apalagi genggong bos haha… toh kalau gw kasih tau gaji engineer disini bisa kejang-kejang lu, gw tau lah kisaran gaji lu secara gw dulu pernah lama disana.

Dia : O ya, masa sih sampai setinggi itu? Tapi kan disana biaya hidup tinggi bro.

Saya : O iya jelas biaya disini tinggi bro kalau lu bandingin kaki lima disana, tapi kalau lu bandinginnya se level mah ga jauh beda bos.

Dia : Masa sih? Maksudnya selevel gimana bro?

Saya : Ya, kalau disini lu makan di mall jangan dibandingin ke kaki lima disono lah.

Dia : O gitu ya, berarti gaji manager disini lewat ya?

Saya : ya ga tau ya… tergantung lu jadi manager dimana, tapi kalau di tempat lu sekarang mah paling setinggi-tingginya kira-kira ga nyampe setengah dari yang gw dapet hehehe…

Dia : Masa sih???

Saya : Ga lagi kejang-kejang kan lu??

……

Ga dibales lagi….

Sepenting itukah sebuah Jabatan?

Tanpa bermaksud sombong, tapi buat saya jabatan itu hanya pemanis karena bisa didapatkan dengan cara menjilat sana sini.

Tapi performance kerja yang penting karena itu benar-benar menunjukan kapasitas kita, tidak sekedar pintar menjilat dan ngarang cerita, apalagi mengandalkan hubungan keluarga.

Ribet dan datar amat sih hidup lu bro… kerja cuman ngejar status. Masih banyak hal yang lebih penting dari jabatan dan status bro.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s