Tujuan hidup lu?

Suatu ketika ada kawan yang bertanya kepada saya saat memutuskan untuk mengambil langkah ekstrim untuk pindah ke Australia di tengah kehidupan mapan yang sudah mulai terbangun, bahkan sudah malah.

“Apa sih tujuan hidup lu jo?”

Pertanyaan yang sebetulnya sudah sering saya jawab hanya saja tidak secara gamblang atau bahasa londo ne “klir”.

Banyak yang menyangka saya mencari kekayaan dengan migrasi ke Australia, maklum berita-berita sangar tentang betapa gaji di Australia yang “katanya” berlipat dari gaji di Indonesia.

Bener sih disini skill kita lebih dihargai dan income yang kita terima memang tidak sedikit. Tapi, dipikirin juga expense yang harus kita keluarkan untuk hidup. Memang kembali ke gaya hidup masing-masing, dan memang dengan gaya hidup kami yang coba kami pertahankan sama dengan di Jakarta dulu ternyata yang bisa kami simpan lebih banyak dari saat di Jakarta. Tapi sekali lagi bukan itu tujuan saya pindah.

Tujuan hidup saya itu sebetulnya sederhana, saya tidak pernah punya tujuan menjadi orang kaya apalagi terkenal (jauh lah itu hahaha… ga bakat jadi artis atau politikus). Saya hanya ingin berusaha menjadi lebih baik dari hari ke hari, dari waktu ke waktu untuk keluarga saya. Tujuan hidup saya sesederhana itu saja, walaupun… sangat tidak mudah 🙂

Karena saya percaya, untuk menjadi orang kaya atau orang bahagia itu hanyalah sebatas sebuah pilihan. Dan pilihan itu akan menjadi dasar tujuan hidup kita. Menjadi bahagia itu tidak mudah, karena butuh banyak bersyukur dan pasrah kepada Tuhan dalam proses yang terjadi saat kita mengejar tujuan hidup kita.

Dan, lebih jauh dari itu, saya juga sudah sering menuliskan apa sebetulnya yang menjadi motivasi saya untuk pindah kesini dengan semua resiko yang harus saya hadapi.

Dan saya yakin (karena sudah saya buktikan) jika di Dunia ini ternyata ada banyak hal yang lebih berharga dari uang dan materi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s