1 Januari 2018

Yeayy… tahun baru. Entah kenapa orang-orang begitu antusias dengan pergantian waktu. Mungkin karena lembaran baru tiba sehingga semua orang berharap bisa mendapatkan kesempatan baru atau harapan yang terwujud dan sebagainya.

Hari ini, hari pertama 2018 yang semalem dirayakan begitu meriah baik di Melbourne maupun Sydney (seakan-akan kedua kota ini bersaing menunjukan kebolehannya dalam malam pergantian tahun), saya ingin menuliskan sesuatu sebagai penanda berawalnya sebuah harapan baru bagi saya, bagi kami, bagi kita.
Saya secara pribadi memaknai pergantian tahun sebagai titik untuk intropeksi diri. Melihat sekali lagi ke belakang dan berusaha mengingat semua kejadian baik besar maupun kecil kemudian merangkumnya dalam sebuah pembelajaran agar tahun ini bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Harapan-harapan baru tentu ada. Salah satunya harapan bisa mendapatkan yang lebih baik lagi dalam hal pekerjaan, tidak selalu harus income yang lebih baik tapi hal-hal mendasar lainnya seperti suasana kerja, tantangan dalam pekerjaan, dan kesempatan-kesempatan lainnya.

Selain itu juga harapan agar culture shock saya bisa semakin stabil lagi kedepannya, calon rumah bisa dilancarkan prosesnya dan anak-anak bisa semakin menyesuaikan diri baik di kehidupan maupun di sekolah (yang sebetulnya mereka bisa melakukannya dengan sangat baik tahun lalu). Harapan untuk keluarga yang semakin erat dan harmonis juga menjadi salah satu doa.

Tidak lupa tentunya harapan agar kami semua selalu sehat dan jauh dari bahaya. Harapan-harapan yang sejatinya kita panjatkan setiap hari dan kita perbaharui dalam setiap doa.

Sekali lagi, Selamat Tahun Baru 2018 ya… semoga kita semua semakin baik di tahun yang luar biasa ini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.