Happy New Year 2018

Ahh… besok sudah tahun baru 2018. Tidak terasa kami sudah hampir setahun pindah ke kota yang cantik nan dingin ini.

Di minggu terakhir 2017 kami sempatkan mengunjungi Phillip Island, sebuah pulau dimana kita bisa melihat parade Pinguin yang lucu dan MotoGP dihelat dengan pemandangan luar biasa nya. Dilanjutkan dengan mengunjungi deretan 12 apostles, salah satu objek wisata disini yang menyuguhkan pemandangan luar biasa dengan 12 batu karang yang terbentuk secara alamiah dan sekarang sisa 7 saja (kalau ga salah hahaha…). Perjalanan selama 4 jam satu arah seakan tidak begitu terasa karena kami sibuk mengagumi apa yang kami temui selama perjalanan itu yang kami tutup dengan menikmati kota Geelong yang tenang.

Saya juga melakukan refleksi diri seperti biasanya. Merangkum perjalanan 1 tahun ini baik itu impian yang sudah saya susun dan sudah tercapai maupun belum, hal baik yang sudah terjadi maupun buruk, semua rasa syukur dan harapan-harapan baru untuk tahun mendatang. Rangkuman yang akan menjadi salah satu bab pembelajaran yang begitu berharga kedepannya.

2017 adalah tahun yang akan selalu menjadi salah satu kenangan dalam kehidupan saya. Begitu banyak jatuh dan bangun yang terjadi mengiringi kepindahan kami kesini untuk mengejar impian kami bagi kedua anak kami. Banyak sekali hal-hal baik yang terjadi demikian pula hal-hal yang menjadi pembelajaran. Tahun ini adalah salah satu tahun penuh dengan stress, sedih, takut, bahagia yang diikuti oleh rasa syukur seperti beberapa tahun sebelumnya karena begitu banyak momen-momen kehadiran Tuhan kami rasakan ditengah keluarga kami, baik saat kami tertawa bahagia, stress maupun sedih. Baik itu melalui kawan, orang disekitar kami, maupun secara langsung dengan cara-Nya yang elegan seperti biasanya. 1 hal yang pasti adalah saya orang yang sangat beruntung.

Kami (khususnya saya) sangat bersyukur dan berterimakasih kepada-Nya untuk semua pencapaian yang terjadi dan semua hal yang singgah dalam perjalanan kami baik itu baik maupun tidak karena kehidupan ini layaknya mata uang koin yang harus memiliki kedua sisinya agar bernilai. Sangat bersyukur untuk rumah yang nyaman walaupun masih sewa, bersyukur untuk pekerjaan yang membuat saya banyak sekali belajar hal baru, bersyukur untuk calon rumah yang ditunjukan kepada kami (semoga lancar sampai bisa ditempati), bersyukur untuk kesehatan, perlindungan, kawan yang baik, momen indah, tawa, tangis, dan sebagainya.

Sekarang kami menatap optimis ke 2018, tahun yang akan dipenuhi dengan hal-hal baru yang ingin saya capai disini, yang mungkin tidak mudah. Baik itu hal-hal lawas yang belum tercapai maupun hal-hal baru yang akan saya kejar, salah satunya adalah ingin mengalami white christmas, harus bisa hahaha…, bagi saya hidup tanpa tujuan tidaklah menggairahkan, walaupun hidup dengan tujuan gila juga melelahkan. Apapun itu, saya terbiasa untuk membuat rentetan tujuan yang ingin saya kejar dari tahun ke tahun untuk keluarga saya maupun diri saya sendiri, baik itu besar maupun kecil. Perkara tercapai atau tidak itu saya serahkan kepada-Nya karena tugas utama saya adalah berusaha sambil berdoa.

Malam ini, tadinya kami ingin mengajak anak-anak untuk melihat pesta kembang api jam 9 malam dalam rangka menyambut tahun baru yang memang sengaja diadakan untuk anak-anak, yang kemudian kami putuskan untuk tidak pergi karena terlalu padat dan anak kedua kami masih balita. Sebagai gantinya, kami akan menonton kembang api langsung dari TV channel 7 yang disiarkan secara langsung.

Terimakasih Tuhan, untuk hari ini. Kami bisa merasakan Natal maupun Tahun baru disini. Terimakasih sudah membantu kami begitu banyaknya untuk bisa bertahan disini, terimakasih Tuhan. Sertailah selalu langkah kami kedepannya yang kami percaya tidak akan lebih mulus dari apa yang sudah kami lewati tapi kami juga percaya jika Kau tidak akan pernah meninggalkan kami.

Dari Melbourne kami sekeluarga mengucapkan Selamat Tahun Baru 2018, semoga kita senantiasa dalam perlindungan-Nya, dan memiliki tahun yang luar biasa kedepannya.

.

.
Pict : techteria.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s