Geelong (2)

Yeyy…. hari berikutnya adalah mengunjungi 12 Apostles. Setelah bangun pagi, sarapan dan mandi kami pun berangkat menuju ke 12 Apostles melalui jalan selatan, great ocean road.

Sepanjang perjalanan tidak henti kami berdecak kagum melihat kegagahan laut selatan yang membentang biru di sisi kiri kami. Sayang sekali saya harus memperhatikan jalanan karena jadi supir hikss… tapi ga papa, masih bisa curi-curi pandang sekali-sekali hahaha…

Kami berhenti pertama di Bells Beach, sebuah pantai yang terlihat jarang disentuh manusia hahaha… kami parkir lalu turun tangga menuruni tebing menuju ke Pantainya yang terletak jauh dibawah parkiran mobil, cape juga pas naiknya.

Setelah puas, kami lanjut ke gerbang yang menjadi penanda great ocean road dimulai, sebetulnya ini mirip seperti gerbang selamat datang sih, tapi entah kenapa buanyakkk banget yang berhenti sekedar untuk foto di depan gerbang, tidak terkecuali kami hahaha… perasaan selama ini ga pernah deh sengaja berhenti cuman untuk foto didepan gerbang… halah… ketauan ndeso nya kan.

Setelah puas memandangin tuh gerbang sampai melotot-melotot takut rugi, kami lanjut ke Lorne Pier, nah…. disini itu adalah tempat mancing kalau kata saya, dan selain bisa mancing kita bisa jalan disepanjang semenanjung yang memang dibangun disana dan bisa melihat ikan pari yang suka kepinggiran pantai dari atas. Kebetulan kami cukup beruntung karena saat kami sedang berada disana ehh… ada 2 ikan pari gede sedang lengak-lengok menggoda hahaha…

Di Lorne Pier kami pun makan siang, karena saya ingin merasakan makan seafood di pinggir pantai, jadi saya bela-belain deh pesen seafood platter hiks… mahal sih tapi udahlah sekali-kali saja kan ya.

Abis makan, kami langsung cuzz ke arah 12 apostles yang butuh waktu 2 jam akhhh… jauh… tapi tidak terasa karena setelah berada diantara tebing dan laut selatan selama ke Lorne Pier, kami akhirnya membelah bukit saat ke 12 Apostles dengan pemandangan kanan-kiri bergantian antara hutan, ladang, dan peternakan.

Begitu sampai, kami berhenti di Gibson Steps yang katanya adalah batu karang pertama. Parkirnya alamakkk… penuh bangetttt…. fiuh… setelah itu kami langsung lanjut ke 12 Apostles nya saja biar cepet yang ternyata alamakkkk…. lagii…. ga kalah penuh parkiran dan manusianya. Heran dehh… 12 Apostles itu sebenernya cuman batu karang sih… ga ngerti kenapa pada suka ya ngumpul ngeliat tuh batu sambil nunjuk-nunjuk terus foto-foto kaya kami-kami ini nih… hahaha…

Setelah selesai mengambil beberapa foto, kami akhirnya memutuskan untuk beranjak dari sana karena sudah tidak terlalu nyaman, jalan aja desak-desakan hahaha…

Lalu kami kemana? ehm… kemana ya… bingung juga sih sebenernya karena waktunya sudah jam 4 sore, jadi nanggung. Tadinya kami mau balik ke Apollo Bay untuk makan malam, tapi setelah dipikir-pikir jika ke Apollo Bay lagi kami pulangnya balik lagi ke Great Ocean Road yang panjang itu, jadi kami putuskan langsung ke Geelong saja lewat jalan tengah bukan Great Ocean Road, jadi lebih dekat dan dalam 2 jam sudah bisa sampai.

Begitu hampir sampai ke Geelong kami pun mulai diskusi untuk makan malam, setelah bingung mau makan apa akhirnya kami pun makan Nandos hahaha… ya sudahlah, sing penting kenyang ya…