Natal di Melbourne

Ada 1 hal yang sampai saat ini masih membuat saya tidak percaya, kami benar-benar merayakan Natal disini. Benar-benar tidak sangka dan sangat bersyukur. Ada rasa degup campur aduk yang tidak bisa saya ungkap kan, rasa yang membuat saya berada diantara entah akan menangis haru dan tertawa riang atau….. ah apapun itu yang pasti sekarang saatnya membuka kotak coklat yang sudah saya siapkan untuk merayakan hari ini.

Dan, coklat yang saya makan ini rasanya benar-benar beda, entah enak entah tidak yang pasti ini coklatnya akhirnya habis. Tanpa henti-hentinya saya mengucapkan syukur kepada Dia seraya mengiringi suapan coklat yang masuk dan memanjakan ruang mulut ini. Saya bersyukur untuk hari ini, untuk coklat ini, untuk keadaan kami, untuk kesehatan, kesempatan, dan sebagainya karena saya mengerti jika tanpa Dia, mustahil semua itu bisa terjadi.

Dalam 1 bulan terakhir kota ini benar-benar berhias, tidak hanya di pusat belanja, pusat kota atau pusat manusia dan burung berkumpul tapi juga di jalan-jalan suburb yang jauh dari pusat kota. Suasana Natal yang sangat kental setidaknya jauh lebih kental dari di Jakarta. Walaupun pas hari Natalnya 99,9% toko pada tutup hahaha… bener-bener sepiii… ada ga yang buka? Ada beberapa seperti gerai 7/11, beberapa resto cepat saji seperti Hungry Jack, dan resto kebab (itu yang saya lihat). Selebihnya tutup… kantor pun tutup, hanya pelayanan umum saja yang tetap buka seperti misalnya RS umum, Polisi dan Pemadam Kebakaran. Tapiii… besoknya jeng jeng jeng… bakalan rame banget karena boxing day, hari dimana diskon besar-besaran dimulai dan hanya 1 hari saja.

Dan juga, di hari yang istimewa ini, saya juga ingin mengucapkan syukur yang lain. Rasa syukur karena perlindungan Dia kepada saya dalam tahun-tahun yang sudah lewat dan menjadi kenangan, rasa syukur karena memberikan tambahan umur untuk tahun-tahun kedepannya. Rasa syukur karena Dia begitu banyak membantu saya selama ini, begitu banyak menghujani saya dengan berkat, kesehatan, kebaikan, kesempatan dan lainnya. Rasa syukur karena masih diberikan hari ini. Rasa syukur untuk semua pembelajaran yang ada. Rasa syukur karena masih begitu banyak yang mengucapkan. Rasa syukur untuk ulang tahun yang luar biasa ini…

Terimakasih mama dan (alm) papa, yang sudah berjuang membesarkan saya dan memberikan modal dalam diri saya sejak kecil terutama ajaran untuk tidak mudah menyerah dan prinsip hidup yang sampai hari ini masih saya pegang erat. Doakan saya ya mah, pah… doakan anak mu yang masih mudah goyah dan harus banyak berjuang ini.

Dan, tahun ini hadiah Natal dan Ultah saya dari istri adalah…. KAOS KAKI!!! Yeahhh… perasaan bahagianya sama seperti peri rumah mendapatkan kaos kaki di serial Harry Potter wakakak… tahun depan saat berangkat kerja bisa pakai kaos kaki baru yang diberikan dengan cinta aihhh… yipee…

Baiklah, sekarang saatnya ke Gereja dan setelah itu….

Merry Christmas 2017 from Melbourne !!! šŸ™‚

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.