Shutdown Period

Ahh… tidak terasa hari ini adalah hari terakhir kerja. Setelah makan-makan bareng siangnya karena ditraktir si bos sekalian menutup tahun yang penuh tantangan, kami dipersilahkan pulang setelah itu jika mau dan masuk lagi tanggal 2 Januari tahun depan karena masuk shutdown period.

Shutdown period itu sama seperti kalau kita lebaran di Indonesia, dipaksa cuti hahaha… tapi disini lebih fair, lebih fairnya dimana? Jadi Natal itu adalah libur dari pemerintah selama 2 hari (25 & 26) dan Tahun baru 1 hari. Jika diantara tanggal merah itu jatuh pada hari sabtu atau minggu maka akan diganti di hari senin dan selasa berikutnya. Misal tanggal 25 Desember jatuh pada hari sabtu jadi secara otomatis 26 pada hari minggu dan kedua tanggal itu adalah tanggal merah kan, nah… liburan natalnya yang tanggal merah adalah 25 sampai 28, hahaha… enak ya. Hari Sabtu dan Minggu tidak akan diganggu gugat sebagai hak kita bersama keluarga.

Hal berikutnya adalah saya bisa liburan dengan lebih tenang, karena 2 proyek besar sudah saya selesaikan, yang pertama adalah wireless dan yang terakhir adalah voice/ phone system. Untuk proyek yang terakhir yang minggu lalu saya selesaikan dalam 1,5 jam itu adalah yang terbesar tahun ini, dan puji Tuhan berlangsung dengan lancar.

Tadi sebelum pulang sempat berpapasan dengan Bos nya team Contact Centre, beliau menyalami saya sambil berkata “I wish you a nice break Suharjo, and a very merry christmas, you have done very good job on phone system, very smooth dan almost zero problem. Just couple minor happen then. I was thinking if we will have another half year nighmare as we moved to other system couple years ago and I am totally wrong. I will drop an email to your manager about this great migration, catch you next year mate, bye!”

Saya pun tersenyum dan saya jawab “you too, thank you for that”

Kerja di Negara seperti Australia dimana kita sering dipandang sebelah mata, bisa bersaing sampai mendapatkan pengakuan dari mereka itu bukan hal mudah. Sedikit banyak kuping saya jadi merah juga dan agak melayang karena benar-benar ga nyangka sih bisa dapat pengakuan itu. Saya beruntung karena berhadapan dengan system yang memang menjadi skill terkuat saya, Routing & Switching, IP Telephony dan Voice over IP.

Setelah itu saya pun pulang dan selama perjalanan lagu-lagu Natal pun bersahutan memanjakan kuping saya selama perjalanan. Sambil mengendalikan mobil, selintas mata saya memandang jauh ke hamparan hijau saat melintasi freeway M80 sambil mengagumi kuasa-Nya yang sudah memberi lebih dari yang saya minta.

Tuhan sungguh baik. Luar biasa baik.

Liburan dimulai…. yeayy….

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.