Taman yang lain

Kota yang cantik nan dingin ini benar-benar cocok disebut kota seribu taman. Dimana-mana ada taman. Setiap taman disini rata-rata selalu dilengkapi area bermain untuk anak-anak baik besar maupun kecil.

Yang membuat saya kagum adalah taman disini tetap bersih, rapi dan tertata tidak perduli sebanyak apapun pengunjungnya.

1 hal yang paling saya sukai selama hidup di Melbourne adalah mengunjungi taman, saya suka duduk ditaman menikmati rindangnya hijau dan tenangnya suasana. Kadang ada taman yang memiliki kolam dengan air yang mengalir, suara gemercik airnya sangat menenangkan, sangat mendamaikan…


Setelah melalui 1 minggu yang penat (yang sebetulnya tidak ada apa-apanya jika dibanding hidup di Jakarta) duduk dibangku taman ditengah pepohonan yang rindang, mengagumi karya Tuhan sembari melihat anak-anak bermain bebas di alam tanpa harus terlalu khawatir akan keselamatan mereka (walaupun tetap harus waspada) adalah pilihan yang sulit saya tolak.


Disamping itu yang lebih menariknya adalah semua ini fasilitas pemerintah untuk warganya, semua bebas menikmati fasilitas ini dan turut ikut menjaganya bersama-sama, dan semua ini tidak dipungut biaya. Bahkan parkir pun saat hari minggu begini tidak dipungut biaya sama sekali di tempat tertentu.

Di saat seperti ini, sambil merangkul istri dan memperhatikan anak-anak bermain riang, dalam hati saya merasa sangat bersyukur memiliki kesempatan membawa keluarga saya menikmati dan menjalani kehidupan yang damai dan tenang di Negara sekuler ini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s