Pri….

Saat saya menatap wajah kedua anak saya yang terlelap nyenyak semalam, saya berjanji akan berusaha semaksimalnya agar mereka tidak perlu berkutat dengan istilah pri nonpri dan hal rasis lainnya dalam hidup mereka. Setidaknya mereka tidak mendapatkan itu sebanyak yang orang tua nya pernah alami walaupun saya pun akan berusaha agar ke-Indonesia-an tetap melekat dalam diri mereka.

Lebih jauh dari hal konyol itu, satu video rekaman Pak Jokowi yang berbicara mengenai “apa yang salah dengan kita?” Saat kita tertinggal jauh dari Negara yang dulu justru berguru kepada kita, membuat saya mengerti jika Negara kami mungkin masih butuh jalan yang sangat panjang nan berkelok tajam untuk bisa naik kejenjang berikutnya.

Entah akan sampai kapan mereka akan sibuk dengan hal seperti itu…

Advertisements

4 Replies to “Pri….”

  1. Lelahhhhhh hahahhaa

    Gw sbnrnya gemessssss dehh.. bukan mslh PRI ini aja sih, buanyakkkk hal lain yg bikin gw ehmmmm ahhhh syudahlahhhh.. Markit doakan agar bisa membawa hal2 bagus selama 5thn ini.. ojok pencitraan ae nang foto2ne.. #UpsJulidBeneranDehGuweh

    Like

      1. Gw jg dukunggggg *errrrrggghhh*
        Tp gemesssss sm foto2nya yg pencitraan itu.. sumpahhhhhh.. Gemesssssss.. Apalagi video yg di warteg! Diminum kaga tuh aer, cuma pegang pas foto doang. Duh makin julid dah gw ah hahahaha
        Etapi semoga usahanya sebagus babe junjungan aye deh yehhh #TeamAhok *lalu abis ini gw dibully krn bela Ahok* hahahahahaaha

        Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s