7 kali

Tahun ini kota Melbourne sekali lagi terpilih menjadi kota paling layak huni sedunia menurut sebuah lembaga survey. Dengan terpilihnya Melbourne kali ini membuat kota ini 7 kali berturut-turut terpilih sebagai kota paling layak huni  sejak 2011 seperti yang diberitakan di link ini.

Rasanya seperti mimpi sih bisa benar-benar merasakan hidup di kota yang dulu hanya bisa dibayangkan lewat baca berita seperti ini atau melihatnya di tv atau youtube saat streaming. Apalagi sampai bisa tinggal disini bersama istri dan kedua anak saya, dulu ini hanya angan-angan saja.

Tuhan sungguh baik, kami diberi kesempatan untuk merasakan hidup disini, walaupun saya beberapa kali hampir menyerah, apa yang dikatakan diartikel itu memang benar adanya menurut pandangan saya selama disini. Tidak terbantahkan disini memang lebih baik untuk pertumbuhan anak-anak dari segi lingkungan yang bersih, tertib dan lebih aman. Selain itu kualitas hidup juga memang lebih baik dan keseimbangan antara hidup dan bekerja juga lebih terjaga.

Sampai saat ini pun saya masih tidak percaya kalau sudah berada di kota yang cantik dan dingin ini. Impian ini terlalu liar buat saya, mengingat latar belakang saya yang tidak memiliki apapun saat itu semenjak kepergian (alm) Papa. Yang saya lakukan hanya bermimpi, berusaha, berdoa dan pasrah.

Begitu inginnya saya membawa keluarga saya ke kota ini saat itu, walaupun saya belum pernah menginjakan kaki dikota ini sebelumnya, membuat saya sampai membaca web imigrasi Australia sampai detail dan hafal, gimana ga hafal kalau itu web saya baca selama 5 tahun hahaha… Kenapa saya selalu membaca web itu karena setiap juli selalu ada perubahan baik besar maupun kecil untuk aturan-aturan mengajukan visa permanent resident. Karena saya udah kebelet pengennya jadi saya mencoba mencari tahu aturan-aturan itu ketimbang hanya bertanya kepada agen atau orang lain.

Sekarang, kami sudah berada disini. Belum lama sih, belum ulang tahun kedatangan. Tapi setidaknya kami sudah mulai menata kehidupan kami sedikit demi sedikit. Harapan kami yang selalu kami sampaikan dalam doa adalah ingin diberi kesempatan hidup disini setidaknya sampai anak-anak kami lulus sarjana disini. Semoga dikabulkan ya…

Leave a Reply

