Tags

, , ,

Iya… namanya Melbourne Star, kalau kalian pernah ke Singapura dan melihat lingkaran guedee berisi capsule-capsule buat kita berdiri melihat kota dari ketinggian, nah… itu sama hehehe…

Hari ini, kami putuskan untuk coba mengunjungi Melbourne Star di Docklands. Daerah dekat CBD di rada selatan sana dari CBD (bukan dari Melbourne ya). Tadinya mau parkir mobil saja di stasiun Camberwell trus naik kereta ke kota lalu sambung tram ke Docklands. Eh… kereta sedang dalam perawatan jalurnya, alhasil diganti ke bus service nya, jadi bawa mobil ke Docklands deh hehehe… parkirnya ga tahan booo… AUD 7 per 3 jam bagh…

Tapi ya sudahlah, karena sudah janji sama anak-anak kalau hari ini akan bawa mereka main kesana jadi kami tetap pergi.

Udara yang sedang dingin menambah aroma perjalanan kali ini, setelah sampai disana langsung mencari pengisi perut dulu karena sudah berontak teriak minta diisi hehehe… mungkin karena sedang dingin juga.

Sepiring sandwich ayam plus b2 bersama kentang goreng pun mendarat dengan muluzz diperut saya. Sedangkan istri memilih semangkuk lasagna dengan 2 roti dan seonggok salad sayur yang akhirnya malah mendarat diperut saya juga. Dan… anak-anak seperti biasa fish and chips.

Hari ini, saya mencoba menikmati kota yang tenang dan cantik ini. Dan… memang kota ini cantik…

Sedikit demi sedikit, pelan tapi pasti saya mulai merasakan nyaman dan nikmatnya bisa hidup di kota ini. Tenang, tertib, bersih, cantik dan nyeni kota nya. Belum lagi tempat-tenpat wisata yang rata-rata bisa dijangkau dengan berkendara 30-50 menit saja dan itu pun sudah rata-rata diatas 25-30 KM, sangat tidak membuat stress seperti jalanan di Jakarta.

Disini setiap pengguna jalan benar-benar (sebagian besar banget) meletakan otak mereka di kepala dan hati mereka di dada. Jadi enak juga lihatnya saat kita menjadi bagian tertib ini dan ikut berperan menjaganya (terlepas dari takut didenda dan dihukum jika melanggar).

Terimakasih Tuhan… untuk semua ini, untuk jalan dan kesempatan, untuk hal-hal baik yang terjadi, untuk kesempatan saya bisa merajut impian saya bagi keluarga dan kedua anak saya, impian yang liar ini.

