Winter

Hari ini, daerah wilayah Australia mulai masuk ke musim dingin. Kami, di Melbourne, sudah mulai merasakan dingin nya suhu disini dari 2 minggu lalu. Kabut yang turun sampai jam 7 pagi sudah pernah saya rasakan saat harus berangkat kerja, jalan kaki ke public transport selama 10 – 15 menit.

Akhirnya, kami merasakan juga musim dingin di Melbourne, musim yang sampai saat ini masih dalam tanda tanya akan separah apa dingin nya. Dalam 3 minggu terakhir ini saja, saat suhu mulai turun ke kisaran 15 di siang hari dan kisaran 6 di pagi hari, saya sudah menggigil, ga kebayang nanti saat musim dingin akan seperti apa. Menurut beberapa orang yang sudah melewati musim dingin disini, paling parah adalah bulan July ke Agustus, bias drop ke 1 bahkan 0 derajat.

Kalau kata mereka “this nothing mate, winter even worst

Saya mulai bisa mengendalikan “bayangan” yang ada di dalam diri saya, culture shock dan ketidak percayaan diri di bidang teknis sudah mulai bisa saya kendalikan sedikit demi sedikit. Melihat perkembangan anak-anak saya, kebahagiaan yang terpancar di mata mereka dan di mata istri saya, membuat saya semakin kuat setiap hari nya dan semakin yakin untuk bisa berada disini.

Semoga semua ini bisa semakin membaik setiap hari nya. Dan kami yang mulai membangun kehidupan disini bisa mulai membuat rencana-rencana kedepan untuk kedua anak-anak kami.

Leave a Reply

