Tags

, , ,

Kami mendarat… setelah melalui perjalanan nan panjang dengan waktu transit 8 jam di Changi, Singapura, ditambah 7 jam penerbangan ke Melbourne. Sekian lamanya kami menimbang, kami kembali mencoba untuk mengejar cahaya kami di bulan terakhir musim panas di Melbourne, Australia.

Menyongsong musim gugur membuat pemandangan di sepanjang jalan di kota ini mulai menuju coklat. Beberapa bunga-bunga mulai kehilangan gairahnya dan beberapa pohon mulai mengistirahat dedaunan mereka.
Suhu dibulan Februari ini masih hangat, permainam suhu antara 13 c – 23 c sampai 15 c – 31 c, dan… naik turun seperti biasanya. Suhu yang cukup enak dan sesuai untuk memulai penyesuaian karena kami datang dari daerah tropis.

Dalam 3 bulan kedepan badan kami harus mampu mengikuti penurunan suhu sedikit demi sedikit (walaupun kadang suka becanda sekali-sekali dengan drop tiba-tiba) sampai menyambut musim dingin di bulan Juni nanti.

Hari ini pun, kami langsung mengurus beberapa hal yang penting (karena rumah dan utilities sudah beres dari kami di Jakarta). Ada 4 hal yang kami prioritaskan, Simcard agar bisa komunikasi tidak hanya dengan keluarga tapi juga instansi pemerintah dan bank, bank account agar bisa bayar ini itu karena rata-rata sudah cashless (tenang masih bisa cash kok kalau terpaksa hehehe…), Medicare agar proteksi kesehatan langsung aktif, dan sekolah AL karena dia sudah masuk usia sekolah.

Hal berikutnya adalah, mencari furniture awal karena budget terbatas (yang kami beli biasanya kasur, teflon, piring, gelas dan pisau), lalu mencari asuransi pribadi untuk cover ambulan dan gigi dewasa (jika dibutuhkan), dan… ke Taman menikmati udara nya yang segar…

Ada 2 hal lagi yang rencananya akan kami lakukan setelah semua beres diurus. Pertama kami akan nongkrong di Federation Square nostalgia kenangan kami 2015 dulu, tapi tentunya kali ini dengan awal yang jauh lebih baik. Kedua kami akan mengikuti Misa di KKI, maklum masih awal jadi carinya yang bahasa ibu hehehe…

1 hal yang pasti, rumah yang kami sewa kali ini jauh lebih nyaman dan berada di suburb yang keren dan denger-denger suburb terbaik se-Melbourne raya, council boroondara.

Advertisements