Tags

, , ,

Malam ini… akhirnya kami menyelesaikan packing terakhir kami. Setelah melewati proses sortir yang cukup ketat dan debat yang tidak berujung, akhirnya kami sepakat untuk sepakat dengan apa yang sudah ada didalam koper yang kami sepakat juga jumlah koper yang dibawa. Intinya sepakat dulu… hahaha…

Tidak terasa, 1 tahun 5 bulan lalu kami pun merasakan hal yang sama, perasaan sedih karena sebentar lagi kami akan pergi untuk sekian kalinya mengejar bintang kami diselatan sana dan meninggalkan kamar dan rumah penuh kenangan ini. Kamar masa kecil kedua anak kami. Perasaan sedih yang saling bertukar dengan perasaan senang yang bercampur dengan kejutan-kejutan yang sebentar lagi akan menyengat kami semua.
Malam terakhir kami di Jakarta, di rumah kami yang mungil, penuh kenangan dan penuh cerita. Malam dimana kami saling bergandeng tangan saling menguatkan satu dengan lainnya jika ini adalah jalan yang kami pilih dan putuskan demi anak-anak kami.

Saatnya beristirahat, menghimpun tenaga sebanyak mungkin untuk hari di depan yang sudah menunggu dengan seribu satu kejutan serta kesempatan.

Malam yang akan kami kenang sepanjang nafas kami… karena jika kami survive disana, rumah ini akan menjadi persinggahan kami saat berlibur, dimana kami akan tersenyum mengingat malam-malam yang sudah kami lewati disini sebelumnya.

Tuhan berserta kami…. amin…

Advertisements