Utilities Done.

Pagi ini, saya menelpon provider utilities untuk meminta koneksi listrik dan air ke rumah yang baru saya sewa. Dan saya minta koneksi dilakukan 1 hari sebelum saya sampai disana.

Semua pembicaraan direkam dan saya sampai disediakan interpreter (penerjemah) hahaha… komunikasi yang memakan waktu sampai 40 menit itu (kebayang kan pulsa nya nelpon dari Indonesia) di isi juga dengan pembacaan term and condition yang harus saya jawab ” iya/ yes ” sebagai tanda mengerti atau menanyakan jika ada yang tidak/kurang mengerti.

Ok, 1 masalah lagi selesai… hanya saja dari proses pengaktifan koneksi ini saya jadi tahu jika di rumah yang saya sewa ini ternyata tidak ada koneksi gas nya hahaha… jadi semua menggunakan listrik. Semoga ga amsyong bayar nya…

Sekarang kami bisa konsentrasi ke persiapan keberangkatan. Sortir barang bisa lebih fokus, dan tentunya buat list barang-barang yang akan dibeli disana yang membutuhkan jasa pengantaran, biar hemat jadi diusahakan sekali antar.

Dan juga plan a, plan b saat sudah sampai sana, beruntung nya kami sudah pernah kesana jadi kurang lebih tahu sedikit keadaan sana seperti apa dan apa yang harus kami lakukan. Yang… sudah tentu akan saya share secara private bagi yang bertanya melalui email.

Kenapa private ? Karena terlalu banyak dan harus melihat sikon. Jika ditulis disini, akan jadi membingungkan nanti syukur-syukur tidak menyesatkan hahaha…

Semoga Tuhan memberkati langkah kami kali ini, langkah yang sudah lebih mapan dan jelas.

Memusingkan ya… tapi seru loh… hidup jadi lebih semangat dan adrenalin benar-benar dipacu setiap hari nya.

Leave a Reply

