Dan… akhirnya…

Akhirnya perjalanan kami mencari tempat tinggal pun selesai. Kemarin saya mendapatkan informasi jika aplikasi sewa kami dipilih oleh pemilik properti, ahh… senang nya… properti nya memang agak tua, tapi masih rapi dan bersih, dan… yang paling penting adalah anak-anak sekolah hanya jalan kaki 6 menit dan sekolah nya pun memiliki rating 99 out of 100… Wow…

Kedua, kita juga tinggal jalan kaki 10 menit ke tram station terdekat, jalan yang jika saya lihat di google view melewati perumahan asri dengan banyak pepohonan, ga sabar deh pengen kesana melihat sendiri lingkungan nya.

Dan property ini didapatkan pun dengan sedikit jalan yang tidak biasanya, jadi agent property yang handle rumah ini ternyata kawan dari salah satu direktur di kantor saya disana, jadi saat menerima email ini, dia langsung memberitahu saya mengenai kesempatan ini dan langsung saya janjian untuk di inspeksi. Yang melakukan inspeksi? Direktur saya, baik bangett yaa…, setelah hasilnya bersih dan masih bagus langsung saya apply online. Tuhan benar-benar luar biasa dalam berkarya, jalan satu per satu dibuka oleh-Nya. Dan Dia pun mengirimkan orang-orang baik untuk membantu.

Ok, sekarang kami konsentrasi ke permasalahan berikut nya, yaitu utilities, di Australia saat kita menyewa rumah tidak serta merta koneksi gas, listrik, air dll sudah siap pakai, kita masih harus menghubungi penyedia koneksi itu untuk meminta disambungkan koneksi nya per tanggal yang kita minta.

Setelah itu, kami harus melanjutkan sortir barang yang tidak selesai-selesai ini, bagasi kami maksimal hanya 60 Kg, menurut pengalaman kami dulu saat kesana, banyak barang yang kami putuskan untuk tidak dibawa dan dibeli disana saja, karena berat banget kalau ga… pasti melebihi kapasitas bagasi kami… bayar nya bagelo banget deh hahaha….

Hal berikutnya, masih ada handover pekerjaan di kantor sekarang, yang beruntung nya saya bertemu pengganti yang sangat kompeten, bahkan jauh diatas saya, jadi proses handover pun berlangsung lancar jadi saya bisa konsen ke hal lainnya.

Lalu, istri saya minta list barang-barang yang akan kita hunting disana, dan sudah pasti kami akan hunting di IKEA hahaha… karena biaya kirim lumayan mahal sekitar AUD 55 – AUD 60 untuk sekali kirim, jadi sebisa mungkin beberapa barang yang besar-besar kami beli langsung agar tidak kirim beberapa kali, tapi ya balik lagi ke banyak nya buffer yang kami bawa… semoga cukup…

Dan, masih banyak lagi yang lainnya, nanti ya baru ditulis lagi satu-satu.  🙂

Leave a Reply

