Kalah, Nyerah.

Kita boleh kalah dalam sebuah pertarungan tetapi tidak boleh menyerah dalam perjuangan.

Banyak kawan yang bilang, jika saya adalah tipikal pejuang, bukan orang yang mudah menyerah. Saya sendiri tidak yakin, terutama dalam 1 tahun terakhir setelah impian yang saya kejar, diletakan dengan elegan oleh-Nya.

Apakah saya sudah menyerah karena kekalahan saya tahun lalu oleh keadaan? saya berusaha untuk tidak menyerah.

Beberapa bulan terakhir, berkembang beberapa kejadian yang diluar perkiraan. Jika sampai ending nya benar seperti yang saya bayangkan, wah… luar biasa… sungguh rencana Nya luar biasa…

Selembar demi selembar puzzle yang disusun menjadi gambar yang semakin nyata terlihat membuat saya mulai berandai-andai jika semua ini menjadi kenyataan.

Lalu, bagaimana jika semuanya ternyata hanya sampai sepenggalan jalan dan berakhir dengan sebuah ketidakjadian? tidak begitu masalah… karena posisi saya yang sudah nothing to lose sekarang walaupun belum menyerah, bingung kan…

Saya belum menyerah tapi juga berusaha tidak terjebak pusaran ego tidak mau terkalahkan dengan mengambil sikap pasrah tanpa menyerah. Sebuah posisi yang sulit diawal, cenderung sangat sulit malah, tapi saya mulai mendapatkan kestabilan ketenangan setelah nya.

Setidaknya, saya bisa tetap memelihara dan menjaga kehidupan kami disini yang begitu luar biasa sampai saat ini sembari tidak kehilangan fokus dalam mengejar apa yang ada diseberang sana, terlepas dari berhasil tidaknya, kami sudah menang.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s