Melukis…

Anak pertama saya, sangat suka melukis dan menggambar.

Setiap hari selalu menggambar dan rata-rata bisa menghasilkan 2 sampai 5 gambar. Otak kanan banget ya…

Khusus untuk melukis, kami sering membawa dia melampiaskan bakat alaminya di tempat yang memang bisa disewa untuk sekadar melukis. Lumayan mahal sih, tapi setidaknya kami tidak perlu pontang panting menyiapkan peralatan nya apalagi rumah kami termasuk ukuran mini.

Nah… di hari libur ini, kami coba memberikan AL kesempatan untuk melukis. Setelah memilih gambar yang dia suka, seekor ikan buntel, dia pun mulai memainkan kuas sesuka dia hahaha…

Ada hal-hal mendasar yang tidak bisa saya jelaskan disini….

Hal-hal sederhana seperti melihat ekspresi bahagia di wajah polos anak kita saat bisa melakukan apa yang dia inginkan, sampai ke hal-hal sederhana seperti bisa melihat wajah imut anak-anak kita yang tertidur pulas tanpa harus khawatir tentang mengenyangkan perut mereka esok hari nya.

Hal yang kemudian membuat saya semakin berat dalam menimbang langkah yang harus ditentukan, karena kami memiliki hidup yang baik sebenarnya disini setidaknya sampai saat ini.

O ya… sementara anak pertama kami sedang melukis dan saya temani, istri saya membawa anak kedua kami bermain mobil-mobilan dan semacamnya yang menggunakan koin. Beda anak beda ketertarikan hahaha…

Dan saya, tentu memilih menemani anak pertama kami karena tinggal duduk sambil ngetik blog ketimbang berlari-lari mengejar anak kedua kami.

Ahh… iya, kebetulan AL minta boneka shark waktu makan fish & co, ekspresinya itu loh saat dapet boneka nya hahaha…

Makin banyak deh boneka dia, paling banyak koleksi boneka gajah, entah kenapa AL suka banget sama Gajah 🙂

AL juga suka sekali membuat bentuk-bentuk dari play doh, salah satunya kuda laut, yang paling sering ya apalagi kalau bukan gajah hahaha…

Mengenai gambar sendiri, udah setumpuk dan akan terus bertambah. Gambar-gambar nya semakin lama semakin bagus dan rapi. Semoga bakat ini bisa semakin diasah dan diasah, yang pasti saya sudah sepakat dengan istri saya jika juara tidak juara di sekolah bukanlah tujuan kami, tapi lebih kepada apa yang menjadi kekuatan anak kami, kami hanya memberi target 1 saja yaitu naik kelas, berapa pun peringkatnya kami tidak peduli.

Hidup ini singkat, kepergian beberapa kawan seumuran saya semakin mengingatkan saya akan waktu yang terbatas. Banyak hal yang tidak bisa diganti dengan sekadar “kami hidup di luar negeri sekarang”, terlihat keren sih… tapi semua ada harga nya.

Jika mengutip kata-kata dari salah satu kawan saya disana, “hidup dimana saja sama jo, yang paling penting adalah keluarga” and that’s true.

Leave a Reply

