Tags

,

2 hari kedepan, saya akan berada di gedung dimana saya pernah kunjungi tahun lalu sebanyak 3 kali untuk test IELTS. 3 kali? Iya 3 kali, tingginya score yang diminta imigrasi Australia untuk mendapatkan PR lewat skilled migrant membuat saya yang bahasa Inggris nya yes no yes no ini sangat kesulitan mendapatkan hasil sesuai yang diminta, 7 each band.

Sebetulnya 2 bulan lalu saya pernah kesini untuk training juga sehari. Seringnya kembali kesini membangkitkan memori tentang apa yang saya perjuangkan dulu. Semua seakan saling taut menaut mengingatkan saya akan sebuah kedewasaan untuk tidak menempatkan ego saya lebih tinggi daripada keluarga saya. Semua harus benar-benar ditimbang dalam kepungan keterbatasan yang saya miliki.

Hal yang membuat sejuk adalah, trotoar jalan Jendral Sudirman yang bersih membuat saya mulai merasa kota ini ada perbaikan, setidaknya ada arah kesana. Dan, langit biru yang pernah saya lihat disana ternyata ada juga disini, walaupun tidak sejernih disana setidaknya ini adalah hal yang jarang saya lihat (atau saya yang memang tidak pernah mencoba untuk melihat..???)

Ya…. Tuhan yang paling mengetahui apa yang terbaik bagi hamba Nya yang percaya. Se-ngotot apapun kita, hanya Dia yang maha tahu apa yang terbaik untuk kita, baik waktu maupun hasil.

Selamat Pagi Jakarta… kota 1001 cerita dan ragam kehidupan.

Advertisements