Si fut.

Sea Food.

Makanan yang satu ini memang sangat menggoda, apalagi untuk penyuka sea food seperti saya.

Indah nya tinggal di Indonesia salah satu nya ya sea food ini. Harga nya yang sangat bervariasi dan masih bisa dibilang terjangkau yang dikombinasi dengan bumbu-bumbu keren dari bumi pertiwi benar-benar membuat lidah menjadi manja dan menari.

Dulu saat masih berada di Australia, untuk membeli seekor ikan mentah seberat 5 ons seharga AUD 45 saja rasa nya ahh… mahal nya…, padahal dengan harga yang sama saya bisa mendapatkan beberapa porsi masakan sea food yang sudah tinggal dimakan kalau di Indonesia, dan sudah termasuk 1 ekor kepiting seberat 7 ons yang sangat memanjakan lidah… nyamm…

“Loh… kan gaji yang lu terima dollar juga jo, harus nya ga beda jauh donk”

Hehehe… sayang nya masih beda jauh kalau menurut saya. Kecuali, jika apa yang saya terima sudah 1 level dengan yang saya terima disini secara cost to cost perbandingan nya. Nah… kalau itu terjadi maka bisa dikatakan sama karena apa yang bisa saya belanjakan dan saya simpan kurang lebih sama untuk level kehidupan yang hampir sama juga.

Bagi kalian pecinta sea food, disini benar-benar surga nya. Bahkan negara lain saja dulu sampai berlomba untuk menjajah negara ini karena rempah nya, itu menandakan jika tidak ada yang bisa mengalahkan ragam nya rempah disini dimana pun itu.

“Kok lu kesan nya seperti sudah ingin lepas PR lu beneran sih?”

Masa sih… kan saya cuma sharing saja. Agar kalian yang begitu ngototnya ingin pindah kesana demi masa depan anak-anak kalian benar-benar memiliki pandangan yang sama antara yang indah dan tidak indah.

“Trus… lu sebenernya udah mau lepas impian lu atau masih mau coba sih?”

Jawaban itu hanya milik Dia. Saya akan menjalani hidup dimana saja selama tidak membuat anak istri saya menderita karena langkah yang saya ambil. Jika memang diijinkan untuk kesana, percayalah saya akan ambil jalan itu untuk mewujudkan impian saya. Tapi jika ternyata diminta untuk disini saja, apa saya akan maksa kesana demi ego saya?

Kehidupan, masa depan, kenyamanan dll buat saya saat ini hanyalah kata-kata penguat (jika tidak mau dikatakan pembenaran) untuk mendasari ego kita saat berusaha mengejar hal yang kita suka dan inginkan. Perjalanan dan pengalaman saya sudah membuka mata saya dan mengajari saya hal-hal diatas itu, sebuah cara berpikir yang lebih luas dan mendasar, karena hidup ini bukan hanya semata-mata sebuah pencapaian atau keberhasilan, tapi lebih dari itu.

Leave a Reply

