Inikah salah satu pesan-Nya?

Semalam, setelah selesai berkutat dengan masalah perut yang sangat mengganggu seharian, akhirnya gangguan tersebut reda menjelang makan malam.

Dan seperti biasanya, setelah makan malam selesai dan saya selesai bersih cuci untuk membantu pekerjaan istri saya, kemudian kami duduk bersama anak-anak sebentar untuk bertukar cerita dan bermain. Setelah nya saat jam mulai merapat ke angka 9 malam, kami pun mulai beranjak dan mengajak anak-anak kami untuk naik dan menuju kamar kami yang nyaman.

Setelah sampai kamar, hampir setiap malam anak-anak kami tidak langsung tidur, mereka selalu bermain terlebih dahulu. Senang sekali melihat mereka tertawa lepas dan bahagia saat bercanda satu sama lain, dan saya bersama istri duduk sambil ngobrol sembari melihat mereka bercanda ria.

Saat mendekati masa tidur biasanya anak kami yang kecil selalu merangkak menghampiri saya untuk minta digendong sebelum tidur, dan biasanya anak yang besar pun tidak mau kalah, dia minta digendong juga. Hasilnya saya gendong kedua nya, saya cium dan kemudian saya peluk.

image

Saat saya melakukan hal tersebut diatas, ada perasaan nyaman dan bahagia yang tidak bisa saya ungkapkan. Rasa yang begitu damai dan menenangkan melihat anak-anak tumbuh dan yang lebih membuat damai adalah melihat tertawa mereka yang polos.

Inikah salah satu pesan dari Nya yang saya cari selama ini sejak kepulangan saya?

Inikah pesan dari Nya jika saya harus belajar bersyukur untuk semua hal baik yang sudah diberikan oleh Nya selama ini?

Inikah pesan jika saya tidak perlu ngotot mengejar apa yang menurut saya lebih baik sedangkan Dia lebih tahu apa yang benar-benar sesuai dan baik untuk saya dan keluarga?

Inikah salah satu pesan yang ingin disampaikan Nya melalui proses yang sudah terjadi dan saya lalui?

Saya hanya bisa mencerna dan berusaha mengambil hikmah dari semua kejadian selama ini. Apakah saya menyesal? Tidak, saya tidak menyesal. Karena semua hal baik maupun buruk yang terjadi akibat keputusan yang telah saya ambil selalu bisa dijadikan sebuah pembelajaran agar saya bisa menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Leave a Reply

