Tags

,

Kami Tidak Takut, has tag yang tiba-tiba menjadi populer karena adanya peristiwa bom di sarinah (Starbucks) yang menelan korban jiwa sampai 7 orang dan puluhan lainnya luka-luka.

Sebetulnya bagus menunjukan kita tidak semudah itu dipengaruhi oleh tindak teror beberapa “oknum” atau bukan “oknum” yang tidak bertanggung jawab. Setidaknya kita mematahkan tujuan mereka untuk menyebarkan ketakutan terlebih lagi kepanikan.

Akan tetapi, saya melihat hal itu justru ditanggapi dengan agak lebay oleh beberapa pihak. Misalnya, ada yang menggunakan momen itu untuk menunjukan ketidak takutan mereka dengan mengerumuni TKP padahal bom baru saja meledak dan tidak lama kemudian terjadi baku tembak, dan dengan bangga menepuk dada sambil bilang kami tidak takut, itu konyol bung bukan berani.

Jika saja kalian berada di posisi saya yang melewati pos polisi yang meledak itu 4 menit sebelum ledakan terjadi, mungkin kalian akan lebih mengatakan terimakasih Tuhan karena masih melindungi daripada teriak kami tidak takut dengan lantang, karena sampai detik ini pun saya masih suka merinding sendiri jika mengingat momen tersebut.

Saat itu, jika saya terlambat menginjak gas mobil saya sepersekian detik saja, mungkin blog ini tidak akan pernah terupdate lagi selama nya.

So close right…

Salam…

