Tags

, ,

Penyesuaian itu ternyata tidak mudah…

Saya tidak bilang hal itu berat, hanya tidak mudah…

Kami melakukan banyak penyesuaian dalam 3 bulan ini, yang membuat lebih tidak mudah nya adalah penyesuaian kepada hal lama.

Loh… kok bisa? Entahlah… beberapa hal yang sudah terlanjur merasakan nyaman saat disana (karena lebih baik tentunya) lalu harus kembali lagi menghadapi hal yang sama tapi dengan kualitas yang lebih tidak baik benar-benar butuh perjuangan yang tidak sedikit apalagi masuk kembali ke dalam tahap penyesuaian itu tadi.

Hari ini hari ke 3 kami ada disini. Banyak hal yang harus saya syukuri, pertama adanya tempat yang begitu menghargai saya dan mau menerima saya bahkan sebelum saya menginjak tanah pertiwi ini.

Kedua, keadaan rumah yang tidak banyak berubah sehingga memudahkan kami. Apalagi sambil diganggu jetlag.

Ketiga, banyak orang baik yang dengan senang hati menawarkan bantuan, dan mengulurkan tangan untuk membantu kami disini.

Keempat, jetlag yang mengganggu ini mulai berlalu.

Kelima, ini aneh tapi nyata, saya merasa dan berasa benar-benar dirumah, apalagi saat membawa motor keliling kompleks, menyantap makanan yang dibeli dekat perumahan, mendengarkan suara pak kebersihan kompleks kami yang setiap jam 5 pagi selalu lewat sambil teriak “sampahhh…. sampahhhh….”, dan… merasakan hangat nya cuaca disini yang bagaikan oven!

Keenam!!! Macet nya itu ya ampunnn… walaupun saya berusaha berdamai dan menikmatinya dengan segenap jiwa raga… zzzz….

Atau, ini hanyalah sebuah pelarian atau sebuah tanda menyerah sehingga berada diposisi pasrah menerima semua nya termasuk yang buruk nya. Entahlah… ini hanya akan menjadi sebuah tanda “Entah” yang besar dan penuh misteri dalam kehidupan saya.

Yang pasti, besok ga boleh jetlag lagi karena saya harus menjalani psikotest seharian di salah satu daerah macet bahenol…

Saatnya istirahat…

