Bulan ke 2

Tidak terasa sudah genap 2 bulan kami di Melbourne. Hari-hari penyesuaian penuh perjuangan dan kepasrahan.

Hari ini di tandai dengan 2 kejadian. Pertama adalah kejadian saya membawa 3 rak besi 3 susun dari IKEA ke rumah dengan tangan sendiri, 2 rak panjang yang digunakan untuk menyusun baju  dan 1 rak pendek untuk didapur agar lebih rapi.

image

Total berat rak nya adalah 26 Kg dan jarak yang ditempuh dengan saya gotong dan jalan kaki (saat ke dan dari public transport) kurang lebih 5 kilo meter. Pegel dan cape nya itu bener-bener wahahualam jek…, sekali-kali nya saya gotong barang seberat itu naik turun tram dan train, jalan kaki dan nanjak pula jalannya. Ada beberapa kawan yang menawarkan bantuan untuk antar jemput jika saya butuh bantuan untuk beli barang-barang yang besar atau berat, tapi saya sungkan merepotkan orang, apalagi ini hari minggu dan mereka pasti ingin bersama keluarga. Ada ga yang bertanya-tanya kenapa tidak pakai taksi? Saya lagi berhemat hehehe… perjuangan mencari pekerjaan tetap sangat berat walaupun menarik dan menantang. Selama 2 bulan ini saya sudah 1 kali onsite interview, 3 kali coffee drink informal chat dengan 2 pemilik perusahaan yang dikenalkan kawan saya disini dan dengan kawan saya sendiri tersebut. Dan belasan phone call interview yang semua masih dalam tanda tanya walaupun menurut kawan-kawan disini hasil itu sudah sangat bagus dalam 2 bulan saya disini. Karena menurut mereka banyak yang sudah sampai berbulan-bulan bahkan ditelpon saja tidak. Salah satu hal yang membuat semangat saya bisa tetap terjaga, setidaknya skill yang saya miliki masih laku disini, semoga beneran bisa laku cepat.

Dan masih ada ada 1 peluang dari salah satu kawan saya juga untuk bekerja data entry di factory, dan ada 1 peluang kerja di perusahaan IT yang masih ada kemungkinan untuk diproses lebih lanjut. Untuk peluang di perusahaan IT ini kalau sampai saya keterima akan menjadi (mungkin) satu-satunya proses pencarian kerja terunik yang pernah saya alami, tidak banyak yang tahu proses nya karena saya hanya cerita ke beberapa orang (salah satunya kawan saya di Sidney) selain istri saya.

Kejadian kedua adalah terpotongnya tangan saya saat akan memotong ayam di rumah, total sudah 3 kali tangan saya terluka oleh pisau. Habis dah…

Dari semua itu saya tetap bersyukur, saya bersyukur untuk kehidupan disini yang masih selalu membuat saya takjub, saya bersyukur untuk banyaknya kawan-kawan yang membantu saya dalam proses pencarian kerja ini. Memang benar kalimat “tidak penting berapa banyak keahlian yang kau miliki, tapi lebih penting siapa yang mengenal mu dan akan membantu”. Proses selama ini membuat saya melakukan segudang kesalahan dan belajar dari nya. Kawan-kawan saya itulah mentor-mentor saya dan pintu-pintu saya agar bisa masuk untuk bisa lebih dikenal di dunia profesional disini.

Selain itu saya juga bersyukur untuk seorang istri yang kuat dan sabar, mau memulai semuanya dari bawah bersama saya (sekali lagi), sesuatu yang sudah pernah dilakukannya saat pacaran dan nikah dulu, mungkin saya sudah duduk di balkon rumah saya di Jakarta jika tidak ada istri saya. Dia adalah cahaya saya yang selalu memotivasi saya selain kedua anak saya.

Saya juga bersyukur untuk kawan-kawan yang membantu saya dalam bentuk support moril, ada yang selalu siap menerima curhat saya kapan pun itu dan mendorong saya agar selalu kuat dan sabar dalam menatap kedepan. Motivasi dan kalimat positif yang sangat memanusiakan saya selalu terbaca di WA kami.

Saat ini saya hanya bisa pasrah dan berharap, agar secepatnya bisa ada peluang yang kena dalam proses berburu pekerjaan ini.

1 hal yang selalu berusaha saya tanamkan berulang kali dalam hati dan kepala saya adalah “Tuhan sedang menyiapkan sesuatu yang baik dan sesuai bagi saya dan keluarga, waktu Nya selalu tepat dan saya hanya perlu bersabar dan tidak menyerah”.

Semua ini memang tidak mudah dan tidak ada yang bilang mudah walaupun sangat layak diperjuangkan.

Semoga saya benar-benar mampu dan tetap kuat.

4 Replies to “Bulan ke 2”

Leave a Reply

