$ Pertama

Semua hal yang ada di dunia selalu mengalami saat yang pertama. Begitu juga saya saat memutuskan untuk mencoba tantangan baru di Melbourne. Walaupun terkesan high risk taker sebetulnya saya orang yang penakut hehehe… banyak ketakutan yang saya alami saat memutuskan langkah ini dan saat menjalaninya sampai saat ini.

Minggu ini saya melakukan beberapa hal karena menerima sejumlah $ yang saya dapatkan dengan susah payah dan meninggalkan bekas ditangan.

image

image

image

Itu bekas apa? Tidak perlu saya ceritakan karena sebagian dari kalian pasti tidak percaya dengan apa yang saya lakukan untuk berusaha survive disini hahaha…

Yang saya syukuri adalah, saya belajar banyak sekali hal dari proses yang tidak mudah ini. Dan untuk menandainya saya memutuskan untuk membeli sebuah sepeda dari hasil jerih payah saya selama bulan September disini.

image

Sepeda lengkap dengan lampu depan belakang dan helm yang menghabiskan uang saya lebih dari A$ 100. Sepeda ini saya gunakan untuk bike to work hehehe… cool…

Hal selanjutnya yang saya lakukan adalah mengajak anak istri saya ke Melbourne Zoo yang ternyata tarif masuk nya tidak murah. Per 1 orang dewasa A$ 31 lebih.

image

Untungnya… (jiah elah… pake untung2an) anak dibawah 4 tahun ga bayar hehehe…, Zoo disini beda sekali konsep nya dengan disana, disini banyak sekali daerah-daerah terbuka seperti taman dan tempat piknik yang walaupun ramai TAPI bersih dan rumputnya tetap terjaga. Justru daerah yang menyedot uang pengunjung seperti toko souvenir dan tempat jual makanan kecil-kecil. Jadi tadi kami membaur dengan pengunjung lainnya piknik di taman sambil makan siang bawaan masing-masing hehehe… ga pakai gerah dan kepanasan tentunya.

image

image

image

image

Setelah puas keliling Zoo kami lanjutkan ke federation square lagi hehehe… (kesini lagi kesini lagi…) ini tempat bener-bener guede, kami baru sempat ke sungai yarra yang terkenal itu dan malam-malam ke crown plaza yang punya deretan obor besar yang akan menyemburkan api keatas setiap jam tertentu (kayanya sebagai penanda jam deh…).

Setelah sampai ke federation square ternyata sedang ada pameran tentang negara taiwan. Hunting makanan deh si nyonya dengan berseri-seri, yang enak sih fried calamari nya, gila mahal boo… A$ 12 tapi puas karena rasanya ga boong hahaha…

image

image

Nah… ngomong-ngomong tentang federation square saya mau cerita tentang public toilet disini. Federation Square itu berseberangan dengan flinder station yang terkenal itu, jadi kami jika ingin berkunjung ke fedsquare langsung tinggal naik kereta di dekat rumah yang berhenti di stasiun akhir flinder, mudah kan hehehe…, nah… di dekat pintu keluar flinder station itu ada sebuah WC Umum, WC Umum disini tidak seperti di Jakarta loh… ga pakai seceng noceng dan cukup canggih. WC Umum disini bentuk nya kotak dan ada tombol pencet2 nya. Jadi jika kita ingin menggunakan wc tersebut tinggal pencet tombol hijau untuk buka (jika kosong, jika ada orang didalam maka tombol nya akan berwarna merah dan tidak bisa digunakan untuk buka pintu dari luar). Setelah itu kita masuk dan langsung di ingatkan jika waktu yang kita miliki itu hanya 10 menit. Didalam wc tersebut kita bisa buang air besar maupun kecil, ada wastafel, ada tissue yang jarang sekali habis (yang untuk mengeluarkan nya pun menggunakan tombol hehehe…), setelah selesai tinggal tekan tombol buka pintu dari dalam atau saat sudah 10 menit pintu akan terbuka otomatis, canggih ya.

image

Nah… saat kami mengunjungi federation square sebelumnya, anak pertama kami tiba-tiba ingin pipis, jadilah saya muter-muter nyari resto yang ada toilet nya dan diberitahu jika ada public toilet ini. Karena si anak sudah kebelet dan saya pun berada di posisi yang sama, maka saya bawa anak pertama saya masuk dan membantu dia pipis, lalu setelah selesai saya minta dia berdiri, tunggu dan jangan sentuh apapun. Tapi ya namanya anak-anak ya… sudah disuruh jangan sentuh apapun tetep saja dia penasaran dengan tombol yang lampu nya kedap kedip, dan dengan polos nya dia sentuh itu tombol, pintu langsung terbuka luebarrrr dengan posisi saya sedang setengah menuntaskan pipis (kyaa….. tontonan gratis deh), masalahnya itu pintu ga bisa di tutup kalau kita ga keluar hiks… dan si anak tertawa puas. Pengalaman untuk tidak mengajak dia masuk kalau lagi kebelet.

Ya, hari ini memang termasuk boros hehehe… tapi ga papa anggap saja penanda 1 bulanan kami di Melbourne sekalian membawa anak-anak menikmati hiburan disini (karena saya janji ke anak pertama saya jika akan membawa dia melihat gajah saat gajian sudah masuk, entah kenapa dia suka sekali dengan gajah) dan juga sekalian merayakan anniversary kami (walaupun saya masih utang kasih istri saya naik delman city tour di Melbourne). Semoga kedepannya bisa semakin baik lagi.

2 Replies to “$ Pertama”

    1. Ga bisa olip, udah gede soalnya dah 3,5 tahun hahaha… repot megangin nya klo gendong. Kerjaan nya pasti deket yang panas-panas karena itu luka bakar hehehe…

      Like

Leave a Reply

