Shrine of Remembrance

Hari ini akhirnya sempet buat ke KJRI lagi untuk nge-cap passport (kebetulan KJRI Melbourne tidak menahan passport) karena minggu lalu kami sudah lapor datang, dan tentunya kali ini ga pake nyasar lagi donk… Sebetulnya dalam 3 hari kerja sudah bisa di cap, tapi kesibukan membuat kami jadi memiliki kesempatan nya hari ini, dan memang di perbolehkan selama tidak keterlaluan mundur nya.

Selesai cap passport yang dilakukan tidak sampai 5 menit, kami pun mengarah ke Botanical Garden (maksud hati mau kesana hahaha…) tapi karena ke-udik-an kami berdua, hasilnya malah nyasar ke Shrine of Remembrance yang kebetulan tetanggaan dengan Botanical Garden, yo wis lah ke Botanical Garden nya ntar-ntar aja karena perut sudah keroncongan minta diisi, mana itu angin nya bikin jari-jari tangan jadi beku walaupun penunjuk di Google Card suhu nya 19 derajat dan matahari sedang tersenyum dengan riang nya diatas kepala kami.

Setelah celingak celinguk kesana kemari akhirnya diputuskan kami ngelemprak di bawah salah satu pohon dan mulai membongkar bekal yang kami bawa dari rumah. Sekilas pandang kami melihat ke kanan dan ke kiri, ternyata banyak juga yang berpiknik ria seperti kami, tapi bedanya adalah… mereka makan makanan praktis saji seperti sandwich sedangkan kami membawa nasi + lauk pauk wakakak… Indonesia style bangettt ya kami… bahahaha… ga papa deh, karena kami merasakan piknik yang kami impikan, di alam terbuka, bersih, aman, tidak ada polusi, dan tidak berdebu.

image

image

Setelah selesai makan, mulailah menanjak ke tugu shrine of remembrance yang lumayan membuat perut lapar lagi (ga denkk…).

image

image

image

Setelah puas lihat ini itu, kami pun turun dan berjalan ke arah tram station, ditengah-tengah perjalanan ternyata eh ternyata… kami baru nyadar jika botanical garden ada disebelah kami. Yah… mungkin ini bedanya jika kita vacation dan stay kali ya… kalau vacation kan biasanya cek ini itu dulu pastiin arah nya benar karena waktu terbatas, sedangkan yang model stay biasa nya lebih cuek karena nanti-nanti masih bisa balik lagi (biasa lagi mencari alibi untuk membela diri xixixi…)

Dalam perjalan pulang kami sempatkan mampir ke laguna, toko yang jual makanan dari Indonesia. Cukup puas karena pulang dengan mengondol 2 kantong kopi kapal api (ya elah… mengondol, dan kaya ga bayar aja…), udah sampai sini tetap saja kapal api yang dicari hehehe…, kenapa cukup puas? Karena kalau melihat harga nya dan di konversi ke Rp tercinta, alamakjang… sakit hati ini… tolak angin sachet yang saya beli di Indomaret sekotak ga sampai 6 ribu (kalau ga salah ya) disini dijual diatas 3 AUD waakkk… tapi kan memang kita tidak boleh konversi-konversi begitu yak… namanya juga hidup disini ya harus junjung langit disini hehehe…

Setelah itu, anak pertama kami malah ga mau pulang karena melihat banyak burung di melbourne national library di seberang central stasiun (bener ga sih itu gedung nya? Lah kok malah nanya… ^^,) akhirnya, kami duduk deh nungguin dia puas nguber-nguber burung, indah nya hidup disini, bahkan burung pun memiliki hak untuk makan, terbang, dan bermain dimana saja mereka suka tanpa takut ditangkap atau ditembak. Ga jauh dari situ eh… ternyata ada yang jual kacang almond di gulain dan kami dikasih tester beberapa buah, enak loh… dan pas mau beli yang kantong kecil ternyata 5 AUD, langsung mundur teratur sambil nungguin tester lagi (kalau ada…) xixixi… ternyata kaga dikasih lagi.

image

image

image

Setelah agak sore, akhirnya cape juga si AL, kami pun pulang dengan ending yang sama seperti yang lalu, saya kebagian lagi yang berat nya lebih dari gas 12 Kg dalam posisi tidur nyenyak, hemmm… fitness time begin.

Yang pasti ada satu hal yang mulai berubah dalam diri saya, saya mulai bisa sedikit menyesuaikan diri ke cuaca yang ada, belum benar-benar berhasil sih… kan baru sedikit hehehe… tapi setidaknya mulai tidak menggigil disaat orang-orang disini memakai kaos oblong (gelo kan… ) sedangkan saya sudah seperti manusia aneh aja pakai baju tebal 2 lapis plus jaket winter.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s