Tags

, ,

Finally, today we are officially Australia Permanent Resident.

Sah! PR kami sekeluarga akhirnya aktif hari ini seiring dengan first entry kami ke Negeri Kangguru.

image

Saya masih tidak percaya jika hari ini bisa terwujud dalam hidup saya, sesuatu yang sebelumnya hanya bisa saya bayangkan dan saya rasakan dengan melihat hasil jepretan orang-orang yang berkunjung maupun tinggal disini, membaca blog orang-orang yang sharing mengenai kehidupan disini, menonton video di youtube mengenai kota ini sambil membayangkan dan bertanya dalam hati “akankah suatu hari saya mampu membawa keluarga kecil saya untuk hidup disini dan membawa anak-anak untuk sekolah disini?”, dan hari ini saya benar-benar membawa keluarga kecil saya menginjak dan akan tinggal di kota ini.

Akhirnya, hasil perjuangan bertahun-tahun untuk bisa mendapatkan kesempatan ini, terbayarkan, dan sekarang perjuangan sesungguh nya baru saja akan kami mulai.

Rasanya itu… tidak terkatakan… tidak terlukiskan…

Dan, kota ini benar-benar cantik ! Tadinya saya kira kecantikan kota ini yang di share orang-orang di tulisan, foto maupun rekaman video mereka hanyalah sebuah kiasan yang dibesar-besarkan a.k.a lebay, dan ternyata mereka benar karena yang terjadi malah saya jadi lebay sendiri karena sedari tadi melotot kesana kesini dan senyum-senyum tanpa henti karena takjub dengan kecantikan, kebersihan dan kerapian kota ini, dan dalam hati ini tidak henti-henti nya memanjatkan syukur

Matur nuwun Gusti, Matur nuwun… Matur nuwun !!!

Melbourne dikenal sebagai kota dengan sebutan 4 musim dalam sehari, dimana dalam 1 hari bisa saja pagi cuaca nya dingin menusuk tulang, lalu siang panas menyengat, lalu sore dingin lagi dan most of the time (katanya) langit kota ini lebih sering berawan. Nah, saat kami menginjakan kaki di kota ini pertama kalinya, udara 9 derajat langsung menyambut kami. Sungguh sebuah penyambutan yang sangat mengejutkan dari kota cantik ini, saya anggap ini sebagai pertanda baik dan ucapan selamat datang, yang membuat semangat ini semakin mengebu-gebu untuk melanjutkan langkah-langkah berikutnya mengejar impian kami.

Sekali lagi matur nuwun Gusti dan saatnya melangkah!

Bersama dengan sudah aktifnya PR kami, maka artikel ini akan menjadi penutup untuk kategori next journey, untuk pembaca yang mengikuti proses kami ini di kategori next journey bisa melanjutkan ke kategori australia dan/atau melbourne untuk sharing yang saya akan lakukan selama tinggal di Melbourne/ Australia.

