Tags

,

Dari keseluruhan proses perjuangan mendapatkan PR yang sudah saya lakukan sampai membuat saya mendapatkan apa yang saya kejar selama ini mengajarkan 1 hal kepada saya.

Dalam hidup tidak ada yang kebetulan, karena untuk segala sesuatunya, Tuhan sudah berencana. Semua sudah ditetapkan waktu dan kepantasannya bagi kita, dan yang kita butuhkan hanya percaya dan berserah.

Sebesar apa iman percaya kita, sebesar itulah berkat yang kita terima.

Lalu bagaimana jika kita tetap tidak mendapatkan nya?

Saya percaya jika Tuhan paling mengerti apa yang terbaik untuk kita, jika kita tetap tidak mendapatkan nya, mungkin Tuhan ingin kita berusaha lebih keras lagi agar pada saat apa yang kita inginkan bisa kita dapatkan, kita bisa lebih siap menjalaninya. Atau, Tuhan memang tidak mengijinkan kita mendapatkan apa yang kita inginkan karena Dia memiliki rencana yang lebih besar dan baik untuk kita, dan keseluruhan proses yang sudah kita lalui untuk berusaha pun tetap berguna untuk menyiapkan diri kita saat menyambut hal lain yang sudah disiapkan Tuhan sebagai pengganti.

1 hal yang pasti, kita hanya akan mengetahui itu saat kita sudah berusaha keras tanpa menyerah sampai waktu yang di”tepat”kan oleh Nya.

