Tags

, ,

Ahh…. tidak terasa dalam 30 hari lagi kami akan melakukan D’ BIG MOVE.

Sebuah jalan yang sebetulnya hampir membuat saya menyerah, yang ternyata pada akhirnya doa saya dijawab dan jalan dibuka oleh Tuhan, yang kemudian membuat semua perjuangan saya selama bertahun-tahun menjadi tidak sia-sia.

Rasa excited yang semakin mengebu-gebu dalam hati saya membuat semua persiapan yang melelahkan ini terasa ringan walaupun memusingkan sekali.

Sortir barang yang seakan-akan tidak akan pernah berakhir, belum lagi persiapan untuk disana seperti cek realestate.com.au dan domain.com.au untuk mencari calon tempat tinggal yang akan kami sewa, membuat list apa saja yang harus kami lakukan disana saat hari pertama dan seterusnya yang kami cek berulang kali dan update saat dibutuhkan, dan tentunya bertanya sana sini mengenai hal-hal yang ingin kami ketahui agar bisa memantapkan persiapan kami disini atau sekedar menambah list untuk semua hal yang harus kami lakukan disana.

Yang membuat surprise adalah, banyak dari mereka yang banyak memberikan informasi adalah orang-orang yang secara sejarah tidak begitu dekat dengan kami atau mereka yang bahkan belum pernah bertemu muka dengan saya, disamping ada juga beberapa orang yang memang kenal dekat dengan kami selama ini. Itulah yang membuat saya yakin jika Tuhan berkehendak maka para malaikat tanpa sayap Nya akan dikirimkan tanpa bisa kita perhitungkan sebelumnya untuk membantu kita.

Sekarang yang sedang membuat bingung dan khawatir adalah, sepertinya barang bawaan kami kebanyakan, 2 kardus besar tambah 3 koper besar dan 1 koper kecil (seperti pada gambar). Dan itu belum termasuk tas ransel yang akan saya tenteng karena berisi laptop. Duh… kebanyakan ga ya… Moga-moga tidak lebih dari 100 Kg.

image

Yang pasti kami memisahkan barang-barang menjadi 2 group, 1 group tersendiri di dalam koper besar yang sudah kami tandai adalah hal-hal yang harus kami declare karena kami akan membawa perlengkapan bayi, susu untuk anak pertama kami dan lain nya. Jadi nanti saat disuruh buka untuk diperiksa, akan memudahkan dan menyingkat waktu yang dibutuhkan.

Dan… ini menjadi tantangan tersendiri karena kami hijrah dengan membawa 1 balita dan 1 bayi umur 6 bulan. Semoga mereka baik dan nurut saat di perjalanan, dan yang paling kami harapkan adalah tidak heboh saat take off dan landing nanti.

Semoga semua lancar sampai D’ BIG MOVE day dan saat sampai disana dan seterusnya.

Advertisements