Tags

,

Ahh… judul yang bisa membuat makna menjadi sejuta (halahh…) berdasarkan pandangan masing-masing mata dan kepala, cara yang dilakukan para pengeruk dollar di dunia maya (yang sering kali dengan cara kurang terpuji).

Yang saya maksud disini adalah persiapan nya, jika saya dan keluarga sudah penuh dengan kesiapan untuk menghadapi kondisi disana.

Saat PR kami dinyatakan granted bulan Mei lalu, saya langsung mengeluarkan dan mengupdate check list yang sudah saya siapkan jauh jauh hari (sangat kepedean kan? Untung dapet hehehe…) dan mulai melakukan apapun yang harus dilakukan sebagai persiapan melakukan langkah besar ini.

Dimulai dari melunasi cicilan mobil kami (huu…uu… sedih banget saat menjualnya karena itu mobil pertama kami yang sangat memorable), melunasi KPR rumah kami (yang kami tidak sangka kami mampu melakukannya sebelum migrasi secara cash kami sudah habis sebetulnya), menutup kartu kredit, internet rumah, no mobile pascabayar kami berdua dll.

Nah… hari ini check list terakhir sudah done, yang artinya…. kami bisa full konsen ke semua persiapan untuk kesana seperti menyusun baju, mainan mana saja yang akan kami bawa, makanan si kecil dan semua keperluan nya untuk beberapa hari pertama, dan lain sebagainya.

Semoga (harapan saya) semua bisa lancar disana, semoga kami bisa bertahan disana, semoga kami bisa buka jalan disana untuk meraih impian kami. Kami percaya pada iman yang sudah mengantar kami sampai sejauh ini, Tuhan sungguh baik.

