Tags

, ,

Hari ini, karena terpikir untuk menolong dan memudahkan (semoga) orang-orang yang ingin mengetahui proses pengajuan PR saya, dibuatlah sebuah page yang berisi rangkuman semua artikel itu sekalian saya urutkan dari belakang, jadi kalian tinggal membaca nya seperti membaca buku sejarah, maju bukan mundur.

Saat sedang mengurutkan artikel, tiba-tiba mata saya jatuh pada 1 artikel di tahun 2013 (klik disini). Saya tertegun, hati saya sangat damai… sebuah kalimat motivasi dari Ibu Elizabeth Tanzil (sworn translator kami) kembali menguatkan Iman kami.

“Menurut tante, kalau hanya terdapat kesulitan kecil2  begini, bukan berarti Tuhan tidak kasih kamu pindah, tapi Tuhan mau kamu berusaha. Jadi kalau kamu memang ingin, harus usaha terus!  jangan gampang menyerah.   Tuhan mau menolong orang yang mau berusaha keras!”

Tuhan pada akhirnya menjawab perjuangan kami, PR kami di setujui Mei 2015 lalu.

Dan, pada masa-masa persiapan, saya sempat curhat juga mengenai kekhawatiran saya yang dibalas email dari Ibu Elizabeth Tanzil di kemudian hari menjawab ke-galau-an saya mengenai kemungkinan survive disana (sudah didepan mata malah bimbang, lucu saya ini) dengan menuliskan kalimat luar biasa ini,

“Jika Tuhan sudah buka jalan, Dia tidak pernah setengah-setengah!”

Ya Tuhan ku… malu hamba mu ini jika mengingat apa yang terjadi dulu, disaat hamba mu ini mempertanyakan-Mu terlebih meragukan-Mu. Maafkan hamba-Mu ini ya Tuhan, dan terimakasih tidak terkira untuk seluruh proses menyiapkan kami saat-Kau memutuskan kami siap menerima jalan ini.

Disana pun, kami percaya dan akan selalu menjaga hal ini dalam hati kami. Kami tidak akan semudah itu dipaksa menyerah, kami percaya Kau tidak akan tinggal diam melihat kami berusaha.

Advertisements