Tags

,

Beberapa hari ini (minggu tepatnya) kami memulai segala sesuatu yang bisa kami lakukan untuk menyiapkan segala sesuatu yang bisa kami siapkan untuk mendukung rencana perpindahan kami ke Melbourne, Australia.

Proses yang sangat menyita tenaga dan pikiran. Dimulai dari menyortir barang-barang yang akan kami bawa sampai masalah nanti disana akan tinggal dimana.

Belum lagi hal-hal disini yang harus diberesin sebelum kami pindah. Ditambah lagi hal-hal aneh yang sering terjadi di kantor (halah yang satu ini ga akan ada habisnya dibahas).

Bahkan untuk memutuskan apa saja list yang harus kami bawa agar tidak merepotkan kami saat declare di imigrasi sana saja bikin kepala pusing, padahal saya sudah surfing sana sini cari-cari sharing orang-orang yang traveling kesana atau migrasi baik lewat blog pribadi, milis, maupun forum, bahkan forum international pun saya jelajahi. Bisa sih tinggal banyak-banyak tanya temen disana ini itu, tapi apa iya kita maunya semua disediain tanpa usaha, temen juga males bantu kalau sekedar googling saja kita males, dan sebenernya semua ada di dunia maya kalau kita mau sabar mencari. Tenang… blog ini akan saya usahakan menjadi salah satu sumber jawaban nantinya. Contoh nya bawa sabun bayi mau yang sebesar apa ya? Mungkin terdengar lucu sampai memikirkan hal itu, tapi kami harus bersiap jika disana tidak bisa langsung ke supermarket atau apapun sebutannya untuk membeli barang-barang kebutuhan sehari-hari, lah terus apa anak-anak ga perlu mandi hahaha… Selain karena kami first time ke Melbourne, masih banyak hal-hal penting yang harus kami dulukan seperti enroll medicare, buka rekening Bank, apply TFN (NPWP kalau disini) dsb. Dan sekali lagi, kami first time disana jadi butuh waktu untuk explore.

Itu baru hal-hal dasar, belum lagi bagaimana tips and tricks menghadapi cuaca disana dsb, apalagi kami membawa anak kecil dan bayi, yang sangat tertolong oleh Mas Donny Verdian lewat sharing dia disini.

Baru saja kami diskusi mengenai dimana akan tinggal, dengan mengandalkan internet dan google map untuk melihat-lihat suburb ini seperti apa dsb (tidak mewakili tapi ya lumayan lah daripada tanpa pegangan sama sekali), yang kemudian membuat kami memutuskan untuk membuat list beberapa suburb yang akan kami tinggali untuk diberitahukan kepada agen kami disana untuk dibantu cari kontrakan dulu saat mendekati hari H keberangkatan kami.

Sekarang kami sedang membuat list satu per satu apa saja yang harus kami lakukan, baik yang disini sebelum kesana maupun saat sudah disana, yang semakin lama kok semakin banyak dan membuat pusing hahaha… yang berarti kami harus lebih fokus!

Ternyata… proses pindah itu memang memusingkan. Tapi, disinilah letak nikmatnya, dimana kita berjuang melanjutkan sebuah impian yang sudah kita raih agar tujuan utama kita tercapai.

Inilah hidup.

Advertisements