Hari yang tidak akan terlupakan…

Dulu, saya pernah menuliskan list hari-hari yang tidak terlupakan di sebuah catatan di Facebook saya disini.

Hari-hari ditengah kegalauan, kesulitan, kesedihan, kebahagiaan maupun keindahan. Hari dimana akan terus saya ingat sampai kapan pun, dan hari dimana akan saya tambah sampai akhir nafas saya.

Berikut hari-hari tersebut (yang sudah saya tambah lagi…),

25 Desember 1980 – Dilahirkan dengan sehat ke dunia. Pada hari ini saya dilahirkan dengan sehat oleh ibu tercinta ke dunia. Dan pada hari ini juga saya mulai mengenal manis dan pahit nya dunia dan seterusnya saya mulai merayakan natal bersamaan dengan hari lahir saya. Sebuah hari yang saya buka dengan tangisan dan berharap ditutup dengan tawa.

31 Mei 1998 – Dipermandikan di Gereja. Pada hari ini, saya dipermandikan di Gereja Katolik Hati Kudus Yesus Tegal. Saya resmi menjadi warga katolik dengan nama baptis stefanus.

12 Juli 1999 – Diterima di salah satu Universitas Swasta terbesar di Jakarta. Hari yang membuat kaget sebenarnya, karena saya sendiri sebenarnya tidak menduga kalau saya bisa diterima di Universitas Tarumanagara ini dengan status PMDK.

04 Juni 2000 – Harus menerima keadaan dimana (alm) kakak harus pergi selamanya. Sebuah kejadian yang menyedihkan, dimana kakak saya akhir nya harus pergi selamanya setelah berjuang melawan penyakit dia selama 7 bulan.

26 Juli 2000 – Harus menerima keadaan dimana (alm) papa juga harus pergi selamanya. Dalam waktu yang terlalu dekat harus pergi dua orang terdekat saya, dimana keadaan ini lah yang kemudian menjadi momentum yang sangat kuat buat tahun-tahun saya berikut nya kedepan.

05 September 2002 – Bertemu dengan seorang wanita yang bisa membuat saya takluk. Inilah hari dimana saya dikerjain abis2an sama dia sebelum saya diresmikan sebagai pacar dia. Sebuah perjuangan yang cukup lama untuk bisa menipu dia agar mau jadi pacar saya hahaha… 😀 *pissss*

20 Juni 2003 – Terpilih sebagai ketua BEM-FT. Terpilih lewat voting, dan resmi menjadi ketua BEM-FT  untuk 1 periode 2003 – 2004. Menantang, menyenangkan, banyak belajar hal baru, terutama organisasi, sosialisasi, dan negosiasi. Walaupun harga yang harus dibayar adalah terlambat lulus hehehe…

25 Juli 2005 – Dinyatakan Lulus S1. Akhirnya dinyatakan lulus lewat yudisium jurusan. Lega, senang, dan semua perasaan yang bercampur aduk karena saya benar-benar sudah pasrah jika benar-benar sampai tidak bisa selesai kuliah nya karena masalah biaya.

17 April 2006 – Diterima di salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia, PT Aneka Spring TELekomindo (ASTEL) Group. Saya diterima kerja di salah satu perusahaan yang selanjutnya menjadi cikal bakal saya menjadi seorang engineer network. Sebuah perusahaan yang memberikan seratus jalan seribu rintangan ini membentuk saya menjadi salah satu personal yang lebih kuat dan kokoh dalam badai.

13 Mei 2008 – Lulus sertifikat pertama di networking CCNA. Inilah certificate professional saya yang pertama. Lulus sebagai CCNA setelah 2 kali ujian.

15 Agustus 2008 – Bertemu dengan seorang motivator yang memberikan sebuah kesan yang mendalam. Ikut dalam sebuah acara outbond di sukabumi dan diketemukan dengan seorang trainer yang berprofesi sebagai motivator. Pertemuan ini yang kemudian mengubah sebagian besar mindset saya dan berhasil membantu saya meraih anak tangga yang lebih tinggi di kemudian hari di semua leveling. Siapa dia? Beliau adalah Bapak Stefanus Rizal Ejadi.

17 Mei 2009 – Lulus salah satu sertifikasi tersulit di dunia dengan sekali ujian, CCIE. Diberikan sebuah kesempatan dan saya ambil, lalu saya berhasil lulus dengan sekali ujian LAB, dan berhak menyandang sebuah gelar yang dinamaan CCIE (Cisco Certification Internetwork Expert) yang kata orang-orang (katanya) sering disebut gelar Doctoral-nya dunia Networking. Pada saat saya lulus menurut statistik baru ada 60 orang yang berhasil meraih certificate ini di Indonesia.

26 September 2009 – Menikahi seorang wanita yang sudah saya pacari selama 7 tahun. Akhir nya setelah 7 tahun membuat anak gadis orang terluntang-lantung ga jelas, makan banyakan nebeng sama dia, jalan-jalan sering dibayarin dan sering gue boongin juga biar agak seru hehehe…. Saya menikahi dia di Gereja Cathedral Jakarta.

01 Februari 2010 – Menjadi Head Unit di perusahaan tempat saya bekerja. Ya di tahun ini saya ditawarin posisi sebagai Head Unit di perusahaan saya. Cukup menantang, walaupun bargain nya adalah saya harus merelakan kemampuan teknis gue di Networking tidak terasah dengan dalam.

Mei 2010 – Memiliki impian baru. Saya ingin membesarkan anak-anak di Negeri Kangguru, ingin mereka mendapatkan pendidikan disana. Sebuah impian yang membuat saya mulai mencari tahu bagaimana mendapatkan PR Australia, dan mempersiapkan semua dokumen nya.

01 January 2011 – Kembali menjadi Consultant di Networking dan VoIP. Akhir nya di bulan November 2010 saya diminta untuk kembali ke Networking karena perusahaan saya mau mengembangkan divisi enterprise di CISCO.

16 Maret 2011 – Bertemu sworn translator Imigrasi Australia, Ibu ELizabeth Tanzil. Salah satu orang yang juga sangat berperan memberi semangat dan dukungan moril selama jatuh bangun kami mengejar PR Australia.

April 2011 – Ujian IELTS pertama kali setelah ikut bootcamp nya di IDP Kuningan. Susahnya mak… untuk dapat score diatas 5.

23 September 2011 – Terpilih untuk mengambil ujian sertifikasi level expert lagi di jalur Voice yang pernah saya tuliskan disini. Setelah melalui serangkaian tes IQ dll, akhirnya saya terpilih untuk mendapatkan kepercayaan mengambil jalur (yang konon katanya) tersulit diantara semua jalur CCIE. Yang akhirnya saya gagal walaupun sudah mencoba sampai 3 kali, kegagalan yang sangat mendidik.

17 April 2012 – Sah, sebagai seorang ayah, anak pertama saya lahir. Akhirnya, setelah berjuang selama 9 bulanan, istri saya melahirkan seorang putra yang baik dan sehat.

6 Agustus 2013 – Skill Assessment ke ACS (Australia Computer Society) Lodged. Saatnya menunggu hasil dari assessment ini, masalah jadi maju ke PR atau tidak tergantung hasil IELTS bisa 7 semua tidak, jika gagal, maka ya sudahlah… jalan mendapatkan PR Australia semakin berat.

14 November 2013 – Skills Assessment ke ACS (Australia Computer Society) berhasil. Hari dimana saya menari gembira karena 1 langkah sudah terlewati, dan menatap ke langkah selanjutnya dalam proses pengajuan PR Australia.

7 Maret 2014 – ENS (Employer Nomination Scheme) Lodged. Nah, karena mendapatkan invitation untuk ENS dan akhirnya setelah berbulan-bulan menyiapkan dokumen, step yang paling krusial ini pun akhirnya dimulai, step paling sulit dan menentukan. Jika gagal, maka… bukan berat lagi, tapi ya sudahlah…

5 Juni 2014 – ENS Success. Ahhh…. finally, hari dimana membuat saya sangat lega dan gembira. Step sulit sudah lewat dan berhasil, saat nya menatap step terakhir. Tuhan sungguh baik.

16 Juni 2014 – Ga pakai lama, langsung masukan aplikasi PR. Hari dimana step terakhir dimulai, yihaa… deg-deg-an dimulai lagi. Kami menyiapkan semua surat-surat dan dokumen selama menunggu hasil aplikasi ENS keluar.

16 Oktober 2014 – Akhirnya diminta SKCK dan Medical Check Up (yang pernah saya sharingkan disini).

27 Februari 2015 – Anak kedua saya lahir. Thanks God, semua baik dan sehat hahaha…

7 April 2015 – HAP ID anak kedua saya diberikan. Saatnya melakukan Medical Check Up terakhir yang pernah saya tuliskan disini.

7 Mei 2015 – Akhirnya… penantian panjang membuahkan hasil. Kami sekeluarga mendapatkan PR Australia. Thanks God, persiapan dimulai untuk membuka halaman baru dari perjalanan hidup kami.

 

====> Sekarang, kami dalam persiapan melakukan migrasi ke Negeri Kangguru, list ini tidak akan berhenti, saya percaya jika ini akan bertambah, dengan semua hari-hari penting dalam hidup saya (kami) kedepannya, semoga semua persiapan kepindahan ini lancar dan Tuhan selalu memberkati langkah kami. Amin.

Leave a Reply

