Tags

Hari sabtu lalu akhirnya anak kami yang kedua dipermandikan secara katolik.

Anak pertama kami dipermandikan dengan nama Santo Antonius (dari Padua), sedangkan anak kedua kami dipermandikan dengan nama Santl Leonardus (dari Porto Mauritio).

Keduanya dipermandikan dengan nama Santo yang ada di doa Novena tiga salam Maria. Karena selama kehamilan kedua anak kami, novena kami panjatkan selama kehamilan sampai melahirkan. Kedua novena kami terkabul, anak-anak kami lahir dengan baik dan sehat, walaupun proses selama kehamilan kami sangat khawatir karena istri saya menderita syndrom darah kental atau syndrom hughes atau biasa disebut ACA.

Syndrom yang tidak menghalangi seorang perempuan untuk hamil, hanya saja sangat merepotkan karena harus menjaga darah tetap normal dengan menambah pengencer darah yang bisa menyebabkan pendarahan karena terlalu encer.

Saat anak pertama, kami melewati nya dengan suntikan, istri saya di suntik 2 kali sehari dengan pengencer untuk menjaga nutrisi bisa tetap lancar memenuhi kebutuhan janin. Di suntik sampai lahir selama hamil. Luar biasa pengorbanan istri saya, sampai saya sedih melihat paha dia kanan kiri biru-biru lebam karena saya tidak mampu membelikan obat sekali suntik setiap hari yang mahal nya tidak karuan.

Sedangkan anak kedua, kami melalui nya tanpa suntikan, tapi rasa deg-deg an dan was-was nya tidak kalah tinggi.

Tapi, semua sudah lewat dan kami bisa melaluinya dengan baik bersama Novena yang kami panjatkan.

Terimakasih Tuhan untuk kedua anak kami yang baik dan sehat.

Terimakasih Bunda Maria untuk mengabulkan kedua Novena kami selama kehamilan kedua anak kami.

