Si Batu bermarga akik.

Belakangan ini di Indonesia khusus nya di Jakarta sedang di landa wabah demam. Bukan demam biasa, ini adalah demam batu akik. Demam yang membuat banyak orang secara tiba-tiba menjadi suka pakai batu akik baik sebagai cincin, bandul kalung maupun bandul anting, baik dari yang imut-imut sampai yang amit-amit (segeda Ban Tronton hahaha… lebay…).

Saya sendiri bukan pengemar gila batu akik. Tapi apakah saya punya? Ya tentu saya punya, batu akik berbentuk cincin yang di wariskan (alm) papa ke saya. Ada dua jenis, 1 jenis king safir berwarna biru, 1 jenis kecubung (yang sudah agak tua).

Dulu saat masih kuliah, batu yang king safir sempat saya pindahkan dari rumah nya (sebutan untuk ban cincin yang digunakan untuk mengikat batu) ke besi biasa karena jari saya terlalu kurus untuk memakai cincin warisan dari papa itu. Sedangkan batu kecubung saat itu masih telanjang, belum di ikat apapun (dan papa waktu itu berpesan untuk ikat kecubung dengan emas, tapi belum kesampaian sampai sekarang).

Sekarang, saat saya sudah agak berisi (ciee…) batu tersebut saya pindahkan lagi ke rumah semula nya. Karena saya sebetulnya sudah bisa memakai nya jika mau. Tapi lantaran sekarang lebih banyak pergi kerja menggunakan motor jadi agak malas makai cincin batu begitu karena agak mencolok.

Nah… seperti apa barang yang saya ceritakan sih? Bisa dilihat dibawah.

image

Yang paling kiri adalah rumah sementara yang saya gunakan saat masih cungkring dulu tapi berhasrat gaya pakai batu cincin. Yang tengah adalah rumah asli batu king safir yang sekarang sudah saya kembalikan. Dan yang kanan adalah batu kecubung yang sementara ini saya ikat menggunakan rumah besi biasa, hehehe… pengen di iket emas tapi belum kesampaian, semoga bisa ga lama lagi.

O iya… saya ada 1 lagi sebenernya tapi ga ikut di foto, cincin batu ini saya beli saat tugas di Bali dulu. Warna nya hitam, batu akik yang namanya onyx hitam.

Leave a Reply

