Tags

Gagal…

Banyak orang-orang yang merasa gagal dalam hidup mereka, gagal dalam mencapai sesuatu, gagal dalam mengejar sesuatu, bahkan hal sederhana seperti gagal dalam memulai atau melangkah, atau gagal untuk berani.

Banyak, yang memberikan saran untuk melakukan sesuatu yang dikatakan “Think Out of The Box” jika ingin berhasil, atau move on, atau yang lainnya untuk keluar dari lingkaran kegagalan.

Saya kurang suka sebetulnya dengan istilah itu, karena hanya berfikir saja yang ditekankan. Untuk berfikir itu hal mudah sebetulnya, yang sulit adalah bergerak, melakukan langkah pertama untuk bangkit lagi setelah jatuh.

Jadi, saya lebih suka menggunakan istilah JUMP Out of The Box. Jangan hanya berfikir, tapi loncat, lakukan sesuatu, jangan terlena dan nyaman dengan lingkungan yang berisi orang-orang gagal juga karena merasa memiliki teman senasip dan sepenanggungan. Keluarlah dari lingkaran itu dengan loncat untuk mengejar apa yang belum berhasil didapatkan.

Kesimpulannya, saat kita sudah berada di kegagalan demi kegagalan, dan kita ingin berusaha bangkit dan tetap mengejar apa yang kita inginkan, yang perlu kita lakukan adalah JUMP OoTB (Out of The Box). Loncatlah dan bergeraklah, untuk meraih apa yang ingin kita raih sampai berhasil.

Orang sukses bukanlah orang yang berhasil mendapatkan keinginannya, tapi orang yang berhasil bangkit dari kejatuhannya dan tidak menyerah.

Karena, sukses itu sangat RELATIF kawan.

Advertisements