Tags

Menjadi orang tua adalah sebuah kebanggaan, karena Tuhan mempercayakan anak kepada kita (menurut kepercayaan yang saya imani). Dan, hal itu menuntut tanggung jawab yang tidak mudah kepada kita sebagai orang tua.

Banyak yang mengeluh cape, lelah, tidak kuat dll yang akhirnya membuat mereka memutuskan untuk menyewa jasa orang lain untuk mengurus anak yang sudah dipercayakan kepada mereka, mereka lupa… banyak yang berusaha memiliki anak tapi belum di restui oleh-Nya, dan mereka yang di restui ternyata mengambil jalan lain.

Anak adalah tanggung jawab orang tua, yang artinya adalah tanggung jawab bersama, bapak dan ibu nya. Bukan hanya tanggung jawab sang ibu, dan ironi nya banyak para bapak yang tidak memahami hal ini.

Menjadi seorang Ibu adalah sebuah keistimewaan, bukan sebuah karir ataupun pekerjaan, tapi sebuah keistimewaan. Tidak ada hal apapun di dunia yang bisa menggantikan keistimewaan itu. Itu pula yang membuat surga ada di bawah telapak kaki ibu bukan bapak. Karena menjadi seorang Ibu yang sesungguhnya itu sangat tidak mudah. Kurang tidur, telat makan, telat mandi, tidak sempat mengurus diri sendiri, sudah pasti menjadi makanan setiap hari. Tidak banyak yang sanggup menanggung hal ini terlalu lama, itulah kenapa wanita yang mampu melewati hal ini akan menjadi wanita istimewa, karena dia berhasil bertransformasi menjadi seorang ibu, level tertinggi dalam hidup seorang wanita.

Cape, sakit, senang, dll sudah menjadi bagian dari hidup sebagai orang tua, seperti sebuah mata uang koin kita tidak bisa menerima yang satu tanpa menerima yang lainnya saat kita benar-benar menjalankan peran sebagai orang tua yang sesungguhnya. Akan tetapi, sekali lagi itu adalah anugrah dari-Nya, anak adalah anugrah, dan yang lebih penting lagi mereka adalah titipan dari-Nya kepada kita, selayaknya kita tidak menitipkan nya lagi kepada pihak lain kepercayaan ini.

Syukurlah kami sampai saat ini cukup kompak sebagai team, jadi beban pun terbagi sehingga lama-lama kami pun terbiasa menjalankan peran kami sebagai orang tua dan semoga kami mampu mendidik dan menuntun anak-anak kami ke arah yang benar, agar mereka suatu hari mampu mandiri dan bisa berguna bagi sesama.

Advertisements