Tags

Natal datang silih berganti. Ada yang datang tentu ada yang pergi, seperti itulah sebuah kehidupan berputar. Walau kadang terasa hanya di “putar” saja seperti sebuah film, tapi tetap tidak akan meninggalkan kesan yang sama.

Natal tahun ini akan menjadi salah satu Natal paling berkesan dalam hidup saya. Entahlah, ada hal yang saya rasakan berbeda untuk Natal tahun ini, saya merasa lebih lepas.

Mungkin karena anak kedua saya yang mendekati hari H datang ke dunia ini untuk melihat wajah bapak ibu nya dan seperti apa dunia ini.

Mungkin juga karena ada sebuah kebebasan yang saya rasakan.

Mungkin juga karena ada sebuah cita yang sedikit lagi akan saya dapatkan jawaban dari perjuangan saya selama ini.

Mungkin juga… dan mungkin… dan mungkin…

Semuanya serba mungkin, tidak ada 1 hal khusus yang membuat saya benar-benar yakin kenapa Natal tahun ini berbeda.

Oo… sebentar… saya tahu apa itu…

Natal tahun ini berbeda karena saya yang mau merelakan beberapa hal yang memang harus di relakan untuk hilang, karena saya mau berusaha memaafkan semua kepedihan yang ada pada diri saya selama ini, dan karena saya mau berusaha bangkit menjadi orang baru yang menatap hidup ini dengan pandangan yang berbeda.

Ya… Natal tahun ini adalah titik balik saya untuk melupakan semua luka batin saya selama ini dan berusaha menatap serta merencanakan masa depan lebih sering. Ini adalah saat dimana saya tersadarkan oleh seseorang jika hidup harus bergerak kedepan bukan terpaku dibelakang.

Setidaknya saya sedang berusaha dan itulah yang menjadi pembeda.

5 hari menuju Natal 2015, semoga Tuhan memberkati kita semua. Amin.

