Ternyata

Ternyata….

Bahagia itu sangat sederhana, sesederhana seorang anak kecil mendapatkan permen kesukaan nya tanpa peduli berapa harga permen tersebut.

Dulu, saat kita kecil, mungkin kita tidak menyadari (karena begitu polos nya) mengenai menjadi bahagia, sehingga sebuah permen kesukaan pun bisa membuat hati riang gembira seharian saat sudah ada di tangan.

Banyak, yang mengaitkan sebuah kebahagiaan dengan banyaknya materi dan finansial yang kita miliki. Memang, kita hidup membutuhkan uang, tapi apakah harus membuat uang memegang peranan utama dalam hidup kita terlebih menciptakan bahagia itu sendiri? dan apakah kita ingin membuat uang mengambil seluruh konsentrasi dan fokus kita sehingga kita melupakan hal-hal sederhana seperti menjadi bahagia?

Hari ini, saya baru saja melunasi KPR rumah kami, jujur… seluruh tabungan kami habis bis bis bis… hanya tersisa beberapa ratus ribu saja di rekening. Tapi, kami bahagia, ya… kami bahagia. Bukan masalah KPR yang sudah lunas yang membuat kami bahagia, bukan juga besar nya tabungan yang kami miliki sehingga kami bisa melunasi KPR kami yang membuat kami bahagia, begitu juga bukan karena sisa tabungan kami yang tinggal sedikit itu yang membuat kami bahagia. Bukan.

Kami bahagia karena kami bersyukur, entah mengapa rasa syukur itu sangat sangat besar sampai-sampai luber dari hati saya, sesuatu yang tidak pernah saya bayangkan dan sangka jika hari ini saya bisa bebas dari hutang. Tuhan begitu baik nya memberikan kesempatan kepada kami untuk melunasi KPR kami hari ini. Kami bahagia walaupun kami sudah tidak memiliki tabungan lagi, walaupun kami sudah bukan jutawan lagi, kami bahagia, bahkan lebih bahagia daripada kemaren saat kami masih memiliki uang berjuta-juta itu.

Dari sisi pandang itulah, saya menyimpulkan kebahagiaan bisa diraih dengan sangat mudah, hanya butuh bersyukur, dan saya pun berbahagia.

Ternyata, bahagia itu sederhana kawan. Bukan uang banyak, bukan mobil mewah, bukan rumah gedongan, bukan… bahagia itu hanya butuh beryukur… as simple as that. 🙂

Semoga setelah ini, impian kami berikutnya bisa kami raih.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s