Masalah +×/×+ saja debat.

Rame amat di social media masalah perkalian dari pertambahan anak sd yang disalahkan karena salah peletakan angka walaupun hasil sama oleh guru nya. Googling sendiri saja beritanya dah rame tuh.

Masyarakat kita itu memang paling gampang digiring opininya, suka banyak yang jadi komentator dadakan dan pintar luar biasa (termasuk saya kayaknya hehehe…)

Sebenernya kita mau debat seperti apa juga ga ada gunanya selama itu sesuai kurikulum disini dan tidak menyalahi konsep/aturan/konteks, maka sang guru pun tidak bisa disalahkan. Dan harusnya kita mulai sadar, anak mulai di didik mengenai proses, tidak hanya mengutamakan hasil saja karena hal itu sangat penting untuk perkembangan mental dan etika dia kelak.

Kalau ga suka ya jangan ikut kurikulum disini, toh dari jutaan anak SD sepertinya yang protes cuma 1 itu pun karena kakak nya yang tidak mikir panjang maen posting di sosmed (mungkin maksudnya untuk cari dukungan), yang kemudian menandakan untuk kesekian kalinya jika pengguna sosmed itu tidak semua smart, mungkin termasuk saya sendiri (ngaku deh… biar ga di bully).

Pada dasarnya semua ilmu pasti dan turunan nya pasti memiliki konsep, hayo siapa yang bisa kasih tau saya ilmu pasti mana atau turunan nya yang tidak punya konsep?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s