Tags

,

Hari ini kami ke dokter kandungan lagi untuk memastikan hasil USG 4D nya, memang disuruh balik lagi sih setelah ada hasilnya.

Menurut dokter sih bisa di bilang aman (thanks God), tapi untuk pasti nya harus menunggu di minggu ke 18, jadi 1 bulan lagi balik lagi untuk kontrol sekalian memastikan resiko nya benar-benar tidak ada (finger cross).

Tolonglah kami Tuhan, lindungilah bayi dalam kandungan istri saya agar bisa lahir dengan baik, sehat dan selamat. Lindungi juga Ibu nya agar tetap sehat dan kuat.

BTW, hari ini genap 3 bulan masa tunggu hasil dari aplikasi kami, wahh… tidak terasa sudah 3 bulan terlewati, tinggal menunggu 3 bulan lagi (jika sesuai dengan waktu yang tertera di web immi (DIAC). Semoga hasilnya sesuai dengan harapan kami, dan kami benar-benar diberikan jalan untuk mewujudkan impian kami.

Kemaren ada cerita lucu, salah satu kerabat istri saya heboh (masih heboh tepatnya) dengan rencana kami untuk meninggalkan semua kenyamanan disini untuk mengejar sesuatu yang belum jelas disana demi mewujudkan pendidikan anak-anak yang menurut kami lebih layak di perjuangkan disana.

Dia, sampai memberi tahu jika banyak teman-teman dia yang akhir nya pulang lagi kesini karena menurut mereka disana tidak enak. Memang ada beberapa orang pulang for good, saya tidak menyangkal itu, tapi most of them balik for good karena sudah terbiasa dibesarkan oleh pembantu.

Iya, dibesarkan dan dibuai oleh pembantu, sampai-sampai jika tidak ada pembantu hidup mereka serasa sudah akan berakhir.

Hidup di negara maju tidak bisa menggunakan Mindset negara berkembang, sekali lagi tidak bisa menggunakan mindset negara berkembang. Hidup di negara maju artinya mandiri, tidak bisa mandiri jangan kesana. Apakah ada orang atau negara atau apapun yang bisa dikatakan MAJU jika belum mampu MANDIRI???

Mandiri di segala hal adalah sebuah tantangan mengalahkan diri sendiri, mengapa? karena kita sudah terbiasa di belai di negara berkembang sehingga banyak dari kita masih memiliki mindset negara berkembang yang menganggap jika jadi orang Kaya, punya 10 perusahaan, punya 5 pembantu, 3 sopir, 10 tukang kebun (nah lebay dah…) adalah hidup yang nyaman, Oke saya tidak bilang itu tidak nyaman, ya itu nyaman, tapi buat Anda karena itu kategori nyaman Anda.

Nyaman buat saya beda, maaf saya orang biasa yang punya kategori nyaman adalah sebuah kebahagian, bahagia karena mengejar impian saya dan berusaha mewujudkan nya, dan… karena menurut saya orang kaya itu belum tentu sukses, dan orang sukses belum tentu kaya. Begitu juga orang kaya belum tentu bahagia dan orang bahagia belum tentu kaya. Bingung kan…

Intinya jika ingin jadi raja atau ratu yang bisa dilayani mba, suster, supir, tukang kebun, tukang pijet pribadi, tukang salon, pak ogah yang dikasih gope langsung bas bos bas bos, dan lain sebagai nya yang bisa dibeli jasa nya dengan harga yang murah dan terjangkau isi kantong yang kembang kempis pas pas an, ya jangan kesana. Karena sekali lagi hidup di negara maju harus mengubah mindset negara berkembang menjadi mindset negara maju, mau maju hidup di negara maju ya harus mampu mandiri… eitss… mandirinya di segala hal titik

Yang lebih menggelikan adalah pertanyaan dia seakan-akan saya disana hanya akan bekerja menjadi supir taxi atau kuli atau pekerjaan casual lainnya. Nah… inilah salah satu mindset negara berkembang yang sulit diubah. Jangan menyamakan profesi disana dengan disini apalagi sampai meremehkan profesi seseorang disana, ingat disana otak nya sudah maju tidak seperti disini yang masih dalam tahap AKAN Berkembang, beda mindset nya hahaha… disana seorang supir taxi, jangankan supir taxi, seorang kitchen hand (tukang cuci piring) mampu membeli dan menyicil rumah yang jika dirupiahkan setara dengan 2,5 – 3 Milyard Rupiah loh… coba bandingkan dengan disini, bisa?

Mengapa demikian? tanyakan pada bintang dan bulan 🙂

Yang pasti adalah,

Don’t speak for something you yet through it, and don’t judge something base on your ear. Most of them just told you a story that you happy to hear or something they willing to tell, but not always the truth.

Advertisements