Tags

Ngelos… iya atiku ngelos…

Setelah Rabu kemaren check up ke dokter kandungan, yang di mention tentang Down Syndrome, yang membuat hati dan pikiran kami berdua kalang kabut, kok bisa? kok bisa? pertanyaan-pertanyaan bodoh yang berputar-putar di kepala kami tanpa mengerti apa itu DS dan apa yang dimaksud dokter.

Lalu kemaren obrak abrik google seharian mencari tahu apa sih itu Down Syndrome dan untuk apa USG 4D itu dsb… dsb… dsb… akhirnya agak tenang (walaupun belum benar-benar tenang) setelah tahu maksud dari dokter adalah ingin mendapatkan diagnosa bukan vonis, sekali lagi bukan vonis, membuat hati menjadi agak tenang.

Lalu hari ini, setelah USG 4D dengan hasil kemungkinan Down Syndrome (cacat) dibawah 1 persen, semua organ baik dan normal, semua hal baik dan sehat, membuat hati saya ngelosss… seperti melepas beban yang sangat menyesakan dada. Lega.

Terimakasih Tuhan atas berkat dan rahmat yang tiada ada habis-habis nya untuk kami. Terimakasih.

Setelah diingat-ingat, ternyata dokter pertama bertanya umur istri saya, lalu mengatakan jika NT (nuclear translucency) cukup tebal (tidak boleh lebih dari 3,5 mm) sehingga diminta memastikan dengan 4D, memang dasar kita nya saja yang udik, ga ngerti tapi berlagak profesor jadi mikir yang aneh-aneh, ketakutan sendiri ga jelas arah.

Setelah USG 4D ternyata calon baby kami ada di angka 3,01 mm NT nya, berarti masih dalam batas normal untuk kehamilan 13 minggu dan umur Ibu 31 tahun.

Benar-benar lega, dan saya pribadi merasa seperti mendapatkan sebuah teguran dari Nya melalui kejadian ini. Ya… saya pun menyadari beberapa hal yang kemudian saya bicarakan dengan istri saya, salah satu nya memperbaiki cara kami berdoa dan meminta.

Maafkan kami ya Tuhan, yang terlalu sering meminta sampai lupa bersyukur, dan terimakasih sudah menegur kami dan memberi kami kesempatan untuk memperbaiki.

Terimakasih Tuhan… Terimakasih, amin.

